Road Show Lomba Mewarnai Pagaralam Pos Dimulai


Road Show Lomba Mewarnai Pagaralam Pos Dimulai

 

PAGARALAM  POS, Pagaralam – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pagaralam Pos ke-5, Harian Umum Pagaralam Pos Koranne Jeme Besemah menggelar road show lomba mewarnai, dengan menyambangi Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pagaralam. Di hari pertama tim road show mulai menggelar lomba mewarnai di dua titik, yakni TK Fluency Kids di Jalan Mekar Alam Kelurahan Pagaralam dan TK Nahdatul Ulama (NU) di Jalan Gunung.

Dalam kunjungan perdana kemarin (20/1), sambutan para guru dan anak didik begitu antusias dengan suasana penuh kecerian, tak lebih dari 121 peserta didik tampak begitu semangat, mengguratkan crayon untuk memberi warna-warni sesuai dengan tema gambar diberikan pelaksana.

General Meneger Pagaralam Pos Almi Diansyah Shum melalui Ketua Pelaksana Edi Firmansyah SHum mengatakan, memeriahkan HUT Pagaralam ke-5 tahun 2014 ini, redaksi Harian Umum Pagaralam Pos akan menggelar lomba mewarnai. Pesertanya berasal dari anak-anak TK se-Kota Pagaralam, yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kota Pagaralam.

“Lomba mewarnai yang bertemakan “Kotaku Hijau, Indah Secerah Alam” diadakan Harian Umum Pagaralam Pos ini, untuk mengasah daya kreativitas, mencetak kepribadian mandiri, memiliki keterampilan dan berakhlak, yang disesuaikan dengan kemajuan pendidikan, kita peruntukkan bagi anak didik berada di TK se-Kota Pagaralam, tidak lain sebagai bentuk kepedulian Harian Umum Pagaralam dalam aspek edukatif kepada anak didik, akan arti pentingnya lingkungan hidup yang hijau, asri dan sehat, bagi kehidupan mereka melalui keterampilan di dalam mewarnai,” terang Edi disela-sela kegiatan, kemarin.

Menurut Edi, dalam lomba mewarnai diadakan ini. Aktivitasnya, lebih mengedepankan aspek imajinasi, kepekaan rasa serta kemampuan skill, yang dapat diikuti peserta didik dari TK se-Kota Pagaralam. “Dalam tahapan awal lomba ini seluruh peserta terlebih dahulu diseleksi, agar bisa mendapatkan 10 besar dari masing-masing TK, yang nantinya berhak untuk mengikuti lomba mewarnai di acara puncak. Untuk jadwal road show yang dilaksanakan akan menyambangi sedikitnya 21 TK, berlangsung dari tanggal 20 – 30 Januari 2014, untuk memilih siswa yang berpotensi,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua IGTK Rita Indriani SPd menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan ini. Soalnya lomba ini sangat mendidik dalam mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak didik. “Dengan mengikuti perlombaan mewarnai, anak-anak bisa mengembangkan bakat dan potensi dimilikinya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Fluency Kids Leli Suryani serta  mengatakan, tenaga pendidik tentunya sangat mendukung adanya kegiatan lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Pagaralam, yang tentunya dapat dijadikan sebagai sarana mencari bakat dan minat para anak didik sehingga dapat tersalurkan. (09)

 

Previous Pemkot Ajukan 5 Raperda ke Legislatif
Next Realisasi Retribusi Perizinan tak Capai Target