Rikes Sebelum Ekspedisi Gunung Dempo


Foto : gusti/Pagaralam Pos CEK KESEHATAN : Kasat Sabhara AKP Zanzibar didampingi Ps Urdokkes Polres Pagaralam mendampingi riksa kesehatan calon peserta pendakian, kemarin (14/8).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Persiapan pelaksanaan Ekspedisi Gunung Dempo dalam rangka mengibarkan Sang Merah Putih pada Senin tanggal 17 Agustus 2020, belasan peserta pendakian dilakukan riksa kesehatan awal (Rikes), di Mapolres Pagaralam, kemarin (14/8). Rikes ini ada dari umum dan anggota Sat Sabhara Polres Pagaralam.
Pengecekan kesehatan calon peserta pendaki melibatkan tim medis Puskesmas Bumi Agung dan Urdokkes Polres Pagaralam. Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan peserta dalam kondisi sehat. Pemeriksaan meliputi tensi darah, detak jantung, diagnosa riwayat penyakit para calon peserta pendaki. “Alhamdulillah calon peserta yang mengikuti ekspedisi pendakian Gunung Dempo bersama Wakapolda dalam kondisi sehat,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasat Sabhara AKP Zanzibar Zulkarnain disela riksa kesehatan di Mapolres Pagaralam.
Didampingi Ps Kasi Humas, Bripka Paino, rencana giat ekspedisi pendakian Gunung Dempo dalam rangka pengibaran sang Merah Putih di Puncak Gunung Dempo tepat pada Senin tanggal 17 Agustus 2020 memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Yang ke 75, akan dipimpin oleh Wakapolda Sumatera Selatan, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH didampingi Wadansat Brimob Polda Sumsel.
Sementara, dr Hani Agustian memberikan tips kepada calon peserta untuk menjaga kesehatan sebelum melakukan pendakian. Selain itu, dalam perjalanan jika mengalami gelaja hipotermia cepat untuk berkoordinasi dengan rekan yang lain. “Biasanya gejala hipo menyerang bagian ujung-ujung tubuh. Jika mengalami gejala kedinginan, cepat dihangatkan tubuh yang bersangkutan. Caranya, minum air hangat atau didekatkan dengan api unggun. Solusi lain didekat dengan tubuh orang lain,” sarannya didampingi Lozalia Am.Keb dan Asih Diayuzahara Am Keb. (Atg06)

Previous Konsen di Batik, Berpartisipasi dalam Pembangunan Pagaralam
Next Tingkatkan SDM Tenaga Konselor Adiksi, Ini yang dilakukan BEKISA Pagaralam