Ribuan Biji-Bijian Berhasil Dikumpulkan


Foto: Edi/Pagaralam Pos Masukkan Dalam Karung: Guru dan Siswa MTs Guppi Kota Pagaralam, ketika memasukkan biji-bijian ke dalam karung.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
Masukkan Dalam Karung: Guru dan Siswa MTs Guppi Kota Pagaralam, ketika memasukkan biji-bijian ke dalam karung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tenaga pendidik serta seluruh siswa MTs Guppi Kota Pagaralam, saat ini sudah berhasil mengumpulkan ribuan biji-bijian di sekolah. Hal ini merupakan bentuk dukungan dari sekolah untuk kegiatan reboisasi Hutan Lindung (Hutlin) Gunung Dempo yang gundul akibat terbakar musim kemarau, beberapa waktu lalu.

Kepala MTs Guppi Kota Pagaralam, Siswanto SAg ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah ada surat edaran dari pihak terkait untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan reboisasi Hutlin Gunung Dempo beberapa waktu lalu, sekarang guru dan siswa sudah berhasil mengumpulkan biji-bijan yang nantinya akan disebarkan di kawasan Hutlin yang gundul tersebut. “Biji-bijian yang terkumpul ini terdiri dari biji pohon afrika, mangga serta jenis pohon pelindung lainnya,” jelas Siswanto.

Pengumpulan biji-bijian ini lanjut Siswanto, masih ditunggu sampai 28 Januari 2016 mendatang. Soalnya biji-bijian tersebut sudah harus dikumpukan ke dinas terkait untuk disebarkan di kawasan Hutlin.

“Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan guru dan siswa bisa mengumpulkan biji-bijian lebih banyak lagi, untuk menambah yang sudah terkumpul di sekolah saat ini,” bebernya.

Mengenai ketapel sambungnya, sedang disiapkan oleh tenaga pendidik yang akan digunakan untuk menyebarkan biji-bijian tersebut pada pelaksanaan reboisasi, yang akan dilaksanakan serentak bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dengan dinas terkait nanti. (10/CE-V)

Previous Dinkes Fogging Pemukiman Positif DBD
Next Cerdaskan Anak Sejak Usia Dini