Restrukturisasi Anggota di AKD


Foto: Dok/Pagaralam Pos WAWANCARA : Ketua F-PKS DPRD Pagaralam Abdul Fikri Yanto ketika mengikuti sesi wawancara untuk podcast Pagaralam Pos Chanel, Senin (24/8).

PAGARALAM POS, Pagaralam- Fraksi PKS (F-PKS) merestrukturisasi jabatan anggotanya yang ada di alat kelengkapan DPRD (AKD) Pagaralam. Ini merupakan salahtu bentuk penyegaran.

Kemarin F-PKS mengadakan rapat persiapan restrukturisasi itu. Dalam rapat ini, anggota F-PKS membahas tentang jabatan anggota dalam AKD. Maka, diputuskan F-PKS melakukan penyegaran. “Boleh dibilang sebagai restrukturisasi,”ujar Ketua F-PKS DPRD Pagaralam, Abdul Fikri Yanto SThI MAg, dihubungi Pagaralam Pos, kemarin.

Dikatakan Fikri, fraksi mengutus Nopran Edwin SPd dan Firman sebagai anggota Banggar (badan anggaran). Kemudian Dedi Irawan Gumay SH, diutus fraksi sebagai anggota Banmus (badan musyawarah). “Saya masuk ke komisi III, Banmus, dan Bapemperda (badan pembuatan peraturan daerah),”lanjut anggota dewan dari Dapil Zona Dempo ini.

Fikri menjelaskan, restukturisasi jabatan anggota fraksi di AKD itu rutin dilakukan tiap stau tahun sekali. Tujuannya, supaya masing-masing anggot fraksi bisa bergantian baik itu di komisi, Bapemperda, Banmus, Banggar, dan BK (badan kehormatan). “Kita berharap, pergantian ini dapat memperteguh komitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,”pungkasnya.

UU MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) memang mengatur tentang AKD. Maka, AKD ini memang harus ada di DPRD Pagaralam. AKD diisi oleh anggota dewan dari pelbagai fraksi. (Pid11)

Previous Diperlukan BUMD Pertanian
Next Maksimalkan Potensi, Genjot PAD