Residivis Sabu Ditangkap


Foto : gusti/Pagaralam Pos RESIDIVIS : Barang bukti sabu yang berhasil diamankan anggota Tim Jangan Gurah, Satres Narkoba Polres Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bukannya jera, residivis narkotika jenis sabu ini justru kembali berulah. Di tengah memerangi pandemi Covid-19, Redi Pranata (39) warga Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara ternyata masih gencar ngedar sabu.
Tak ayal, sepak terjang bisnis terselubung yang dilakukan tersangka ini akhirnya diendus Tim Jangan Gurah, Satres Narkoba Polres Pagaralam pimpinan Iptu Regan. Tepatnya kemarin (17/4) sekira pukul 09.00 WIB, tersangka berhasil diringkus beserta 29 paket sabu siap edar.
Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasat Reksrim, Iptu Regan Kusuma mengatakan, sepak terjang tersangka ini cukup gesit menjalankan bisnis haramnya. “Tersangka Redi Pranata cukup gesit. Dia juga sudah empat kali DPO, dan beberapa temannya sudah kita ringkus terlebih dahulu,” katanya.
Didampingi Kanit Lidik I, Bripka Jon Apriadi, informasi penangkapan kepada tersangka sebenarnya sudah menjadi target dan masuk daftar pencarian orang. Tersangka digerebek di kediamannya di Kelurahan Bangun Rejo tak jauh dari SMP Negeri 2 Kota Pagaralam. Dari hasil penggeledahan, diamankan sabu dengan paketan berat 20,5 gram. Dengan rincian, sabu dalam kemasan 17 paket kecil, 6 paketan sedang dan 6 paket besar. Selain itu juga, diamankan sejumlah barang bukti lain seperti dua buah kotak kecil, HP android merek Samsung, kartu ATM, dompet dan uang tunai 1,5 juta berbagai pecahan. Selain itu juga, diamankan tiga unit motor, dan satu unit mobil. (Atg06/CE-V)

Previous Tewas di Tepian Lematang
Next Warga Perantau Diminta Lapor RT/RW