Reklamasi Gagal, Sampah Berserakan


Foto: Adi/Pagaralam Pos Berserakan: Tampak sampah masih berserakan di TPA Talang Gunung.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Berserakan: Tampak sampah masih berserakan di TPA Talang Gunung.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Reklamasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di bibir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) oleh Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) belum membuahkan hasil.

TPA sampah Talang Gunung saat ini masih dijadikan tempat pembuangan sampah, sehingga sampah masih terlihat berserakan di lokasi yang dimaksud, sekaligus meninggalkan bau dan pemandangan yang tidak sedap.

Kepala DPK3 Empat Lawang, Zainul Arifin mengatakan pihaknya sudah berusaha maksimal untuk mereklamasi TPA sampah Talang Gunung tersebut. Namun kenyataan, masyarakat masih ada saja yang membuang sampah di sana. “Sudah kita pasang plang di sana, sudah ditanami tumbuhan, susah kita, memang orangnya yang susah,” ujar Zainul.

Ia mengungkapkan, bahwa yang masih membuang sampah ke lokasi tersebut adalah oknum masyarakat yang nakal. “Kalau petugas kita tidak ada yang membuang ke sana. Lihat saja, sampahnya banyak sampah ayam, pisang segala macam. Kalau petugas kita, tidak ada itu,” tuturnya.

Sementara itu, Rudin (38) warga sekitar lokasi eks TPA sampah Talang Gunung mengatakan, dirinya sering menegur oknum masyarakat yang membuang sampah di lokasi tersebut. “Ketika kita tegur mereka tidak lagi, tapi mereka membuang sampah di waktu yang tidak kita ketahui, seperti malam hari dan subuh, jadi kita tidak tahu, tahu-tahu esoknya sampah sudah ada,” tutupnya. (07/CE-V)

#baca berita selengkapnya…..terbit 10 mei 2016#

 

Previous Banyak Guru Belum Uji Sertifikasi
Next Harapkan Program Nusantara Membawa Kemajuan