Rehab Kantor Lurah Perahu Dipo Masuk Prioritas



Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BUTUH PERBAIKAN: Petugas Kelurahan Perahu Dipo memperlihatkan bagian atap dan dinding kantor mengalami kerusakan yang sangat membutuhkan perbaikan.

PAGARALAM POS, Lubuk Buntak – Dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Dempo Selatan, perbaikan kantor Kelurahan Perahu Dipo menjadi salahsatu pembahasan yang masuk di dalam usulan skala prioritas.




Hal ini lantaran kondisi bangunan yang ada sudah banyak mengalami kerusakan di sana-sini, sehingga sangat kurang nyaman untuk menjalani aktivitas bekerja, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat.




Pantauan Pagaralam Pos, Senin (6/3) mendapati, bangunan kantor Kelurahan Perahu Dipo mengalami kurasakan nampak jelas terlihat di bagian atap yang sudah mulai rapuh dimakan usia, lantai keramik teras depan sudah pecah.




Parahnya, pada bagian dinding beton sudah mengalami keretakan di sana-sini, hingga dikhawatirkan roboh dan menimpa pegawai yang tengah melakukan pekerjaan ketika tengah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Di Musrenbang tingkat kecamatan, perbaikan kantor Kelurahan Perahu Dipo masuk dalam skala prioritas, yang kita sampaikan dan akan diperjuangkan pada Musrenbang tingkat Kota Pagaralam nanti,” ungkap Camat Dempo Selatan, Yusman Sohar SE.




Diakui Yusman, melihat kondisi bangunan kantor Kelurahan Perahu Dipo, sebagian besar sudah banyak mengalami kerusakan. Seperti halnya di bagian dinding retak hingga plafon atap dalam ruang kantor sudah lapuk, sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadi hal tidak diinginkan.




“Kita harap usulan skala prioritas perbaikan kantor kelurahan ini. Kiranya dapat terealisasi pada perencanaan pembangunan di tahun 2018 mendatang,” ungkap Yusman penuh harap usulan diajukan bisa tercapai.




Sementara, Kepala Bappeda Kota Pagaralam, Hj Zaitun, melalui Sekretaris, Novi Apriadi SE mengungkapkan, setelah Musrenbang tingkat kecamatan selesai. Bappeda Kota Pagaralam mengadakan Forum Rencana Kerja Pembangunan Daerah (FRKPD) yang akan mengakomodir seluruh program rancangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).




“Di sini OPD harus mencermati usulan-usulan dari setiap kecamatan, begitu juga Camat harus mengajukan usulan ke OPD bersangkutan. Karena tugas Bappeda menunggu laporan di FRKPD yang akan kami sempurnakan dan ceritakan di Musrenbang tingkat Kota Pagaralam,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Usul Pengadaan Armada Roda Tiga Sampah
Next Masalah Sampah Butuh Perhatian Serius