Rehab Aula SD Model Rp. 1,5 Miliar Diduga Asal Jadi


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sepertinya tutup mata atas pengerjaan proyek di Kota Pagaralam yang diduga asal-asalan, alias asal jadi. Bahkan ada proyek anggaran tahun 2013, namun sampai saat ini masih belum selesai 100 persen pengerjaanya dan masih terus dikerjakan. Terlebih lagi informasinya, proyek yang ada sudah dibayar 100 %.

Pantauan di lapangan, adapun proyek tersebut seperti rehab gedung Aula SD Model dengan menelan dana hampir Rp.1,569 miliar. Diduga kuat pengerjaannya asal jadi dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Proyek ini dikerjakan PT Cahya Berlian. Ada bagian bangunan seperti pintu, belum selesai dikerjakan. Pun pengerjaan proyek sejumlah masjid yang dianggarkan melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dengan dana berkisar Rp.5 miliar, proyek ini masih terus berjalan, padahal sudah habis tahun anggaran.

Terpisah, Pejabat Pembuat Teknik Kegiatan (PPTK) Rehab Aula SD Model Nuzirwan ST dihubungi wartawan, mengatakan proyek tersebut telah selesai dikerjakan. Namun, saat ini proyek dengan dana Rp.1,5 miliar lebih ini dalam tahap pemeliharaan saja.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Drs. H. Safrudin MSi mengakui kalau kedua paket pekerjaan proyek tersebut terlambat dan belum rampung keseluruhan. Dimana, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap kontraktor pelaksana maupun kepala satuan kerja yang membawahi proyek-proyek yang ada. “Bila dalam batas waktu perpanjangan pekerjaan yang ada tidak selesai, maka kontraktor pelaksana akan langsung diputus kontrak dan perusahaannya akan langsung diblacklist,” pungkasnya. (06/08/CE-V)

Previous DPT Dinilai Amburadul
Next Sekolah Pertanyakan Pencairan PSG