Regenerasi, Tonjolkan Pemain Muda


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
POSE BERSAMA: Pelatih, official dan pemain Tim Kampus FC pose bersama usai menjalani laga perdana di Liga PSSI Cup 2017.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Penyegaran dan regenarasi pemain dilakukan pelatih Tim Kampung Purwosari (Kampus) FC Toni, dalam menjalani panjangnya kompetisi Liga PSSI Cup 2017 Kota Pagaralam.




Hal dilakukan ini, kata Toni, untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, yang menjadi anak binaan, untuk dapat bermain di laga resmi, sekaligus upaya pemantapan kerangka permainan.




“Pemain yang kita libatkan di Liga ini, sebagian besar pemain muda, dengan rata-rata usia 20 tahun, hanya ada 4 pemain senior yang kita ikut sertakan di Tim, untuk mensuport dan menjadi panutan bagi pemain muda,” ujar Toni.




Toni menyebut, banyakknya pemain muda mengisi skuad Kampus FC, merupakan ajang regenerasi dan menambah jam terbang pemain muda, yang membutuhkan pertandingan-pertandingan resmi selain latihan rutinn.




“Tim Kampus FC ini, sudah sering ikut turnamen di luar Kota Pagaralam, seperti di Arahan Kabupaten Muara Enim, termasuk juga pernah meraih Juara II di Jarai, Kabupaten Lahat saat ada ajang turnamen sepakbola,” sebutnya.




Sementara, pada ajang Liga PSSI Cup 2017, target awal di usung, yakni bisa menjadi Juara Group A. “Sejauh ini, hasil kita raih di awal, cukup memuaskan dan memenuhi harapan. Kita harap hingga akhir penyisihan fase group, Tim Kampus FC bisa keluar sebagai Juara Group,” tandasnya. (09)

Previous Keputusan Ada di Tangan DPK
Next Masih Punya PR yang Perlu Dibenahi