Redaktur Sumeks Isi Materi PJTD


Foto: kreasi Danang Prayoga  LOGO PJTD 2016
Foto: kreasi Danang Prayoga
LOGO PJTD 2016

PAGARALAM POS, Pagaralam – Redaktur Harian Sumatera Ekspres (Sumeks) kembali didaulat menjadi pemateri dalam pelatihan jurnalistik Pagaralam Pos. Dalam Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 28 – 29 Mei nanti, materi jurnalistik akan disampaikan oleh Karsono. Di Sumeks, Karsono merupakan salahsatu redaktur senior. Dia juga memiliki jam terbang yang tinggi.

General Manager (GM) Pagaralam Pos, Almi Diansyah SHum, melalui Manager Event Organizer, Akbar Zamrulah, mengatakan, PJTD dikonsep dengan sebaik mungkin. Tujuannya agar bisa menghasilkan output yang berkualitas. Salahsatu caranya sambung dia, adalah dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya. “Karsono merupakan salahsatu jurnalis andal yang dimiliki Sumeks. Karenanya kita mintakan kesediaannya untuk jadi pemateri jurnalistik PJTD. Harapannya tentu agar bisa menularkan ilmunya kepada para peserta PJTD,” papar Akbar, kemarin (22/5).

Apa saja yang akan disampaikan Karsono? Kata Akbar, kurang lebih seputar pengetahuan jurnalistik dasar. Di antaranya tentang pengertian berita yang baik untuk diliput sampai dengan cara mencari dan membuatnya. “Pastinya materi jurnalistik yang disampaikannya akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya,” jawab Akbar.

Selain jurnalistik, para peserta PJTD juga akan diberikan materi tentang fotografi. Untuk pemateri fotografi ini kata Akbar, ialah para fotografer Harian Umum Pagaralam Pos. “Rencananya, para peserta PJTD akan kita berikan materi tentang layout atau desain tata letak perwajahan koran,” bebernya. (11/CE-V)

#baca berita selanjutnya…..terbit 23 mei 2016#

Previous Yakini Kualitas Kopi Lahat Dapat Bersaing
Next Pagaralam - Tanjung Sakti Terancam Putus