Razia Antisipisasi Penyelundupan Narkoba


PAGARALAM POS, Lahat – Untuk meminimalisir peredaran Narkoba di Kabupaten Lahat, jajaran Polres Lahat, Selasa (21/2) malam kemarin, melakukan razia kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan pengiriman atau penyelundupan terhadap Narkoba yang akan masuk wilayah lahat.




Razia yang dipimpin oleh Kabag Operasi Polres Lahat, Kompol Heri Lawalata ini berlangsung di dua titik Merapi Area. Masing-masing di depan Mapolsek Merapi dan di Jalinsum kelurahan Lebuai Bandung, kecamatan Merapi Timur.
“Razia ini terus kita lakukan. Karena Kabupaten Lahat merupakan daerah perlintasan antar Kabupaten/Kota, jadi kemungkinan aksi penyelundupan terhadap Narkoba bisa saja terjadi. Karena itu, kita perlu mengambil langkah antisipasi melalui razia ini,” jelasnya.




Sambungnya, razia kali ini, pihaknuya tidak hanya menyasar kendaraan pribadi atau berpelat hitam. Sasaran razia juga dilakukan terhadap sejumlah kendaraan umum, seperti bis angkutan antar Kota, terutama terhadap barang bawaan pengendara ataupun penumpang. Tetapi selama berlangsungnya razia, petugas tidak menemukan barang mencurigakan ataupun terlarang seperti Narkoba.




Dalam razia yang turut melibatkan jajaran Satlantas Polres Lahat ini, petugas hanya berhasil menilang sejumlah pengendara yang tidak dilengkapi surat-menyurat kendaraan. Setidaknya terdapat 15 pengendara harus Ditilang dalam razia ini. Masing-masing terdiri delapan STNK, enam SIM, dan satu roda empat.
“Karena kita ini sifatnya razia gabungan, maka sasaran juga meliputi pengendara yang tidak dilengkapi surat-menyurat. Ini juga untuk mengantisipasi aksi Curanmor, Curas, dan Curat. (mg21/CE-V)

Previous Anggaran Dipangkas, Realisasi Usulan Tersendat
Next Kelengkapan dan Kerapian Anggota Polres Diperiksa