Ratusan Sopir Angkot, Gelar Aksi Tuntut Hentikan Operasional Taksi Online


Foto: Resa/Pagaralam POS
SAMPAIKAN TUNTUTAN: Ratusan pengemudi Angkot sampaaikan tuntutan, dalam aksi damai berlangsung di lingkungan Kantor Pemprov Sumsel.

PAGARALAM POS, Palembang – Pengemudi taksi konvensional atau Angkut Kota (Angkot) di kota Palembang melakukan Aksi damai di lingkungan kantor pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam Aksi kali ini pengemudi sopir angkot menuntut untuk menghentikan operasional taksi berbasis dalam jaringan (Daring) atau taksi Online. Rabu (27/9).




Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan meneruskan tuntutan tersebut melalui surat yang akan dikirimkan ke Pemerintah Pusat perihal tuntutan taxi konvensional. “Mengenai tuntutan mereka akan kita sampaikan ke Pemerintah Pusat yakni Kementerian dan kita tinggal menunggu jawaban dari kementerian,” kata Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumatera Selatan Nelson Firdaus.




Dari sekian banyaknya tuntutan yang diberikan, kata Nelson, hanya tuntutan tidak bolehnya ngetem pihaknya dapat mengeluarkan aturan. Akan tetapi ia mengatakan pihaknya akan mengeluarkan aturan untuk semua yang melanggar. “Mungkin dari tuntutan mereka kita dapat mengeluarkan aturan seperti tidak boleh ngetem, itu akan kita keluarkan aturan tersebut siapa yang melanggar akan kita berikan sanksi, buka hanya ngetem apapun bentuk pelanggarannya akan kita sanksi,” tegasnya.




Untuk itu, Nelson mengharapkan agar semua yang terkait dalam hal ini pengemudi Taxi konvensional dan Taxi Online sama-sama menahan diri dan tetap menjaga kondusifitas di Kota Palembang ini, sampai dikeluarkan aturan dari Pemerintah Pusat. (Reza)

Previous Usai Apel Pagi, BNN Mendadak Gruduk Kantor Disdikbud. Ada Apa ?
Next Miris, Hampir 60% Tamatan SMP Nganggur