Raih Penghargaan DID


Foto : Dok/Pagaralam Pos DID: Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, SE bersama kepala DPPKAD usai menerima penghargaan.
Foto : Dok/Pagaralam Pos
DID: Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, SE bersama kepala DPPKAD usai menerima penghargaan.

PAGARALAM POS, Lahat – Kabupaten Lahat kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat, setelah sebelumnya meraih Wajar Tanpa Pengecualian dan menjadi tercepat kedua penyampaian APBD 2016 ke Kemenku dan Kemendagri, kali ini penghargaan disematkan kepada Kabupaten Lahat sebagai Daerah Berprestasi Dana Insentif Daerah (DID) Tahun Anggaran 2016.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, SE, didampingi Kepala DPPKAD Haryanto, MM usai menerima penghargaan dari Priseden RI Joko Widodo di Istana Negara,  Senin (14/12), mengungkapkan Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan DID ini, Ini merupakan komitmen kita yang ingin terus melakukan yang terbaik dan terjadinya peningkatan dalam segala aspek khususnya pengelolaan keuangan daerah, kita juga sangat mengapresiasi kepada semua elemen dipemerintahan khususnya PPKAD yang terus brusaha memaksimalkan pengelolaan secara baik sesuai dengan aturan yang ada. “Pencapaian ini menjadi motivasi kita untuk selalu brusaha menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara Kepala DPPKAD Lahat, Haryanto menjelaskan kabupaten Lahat meraih penghargaan daerah berprestasi penerima DID 2016 tidak lepas atas pencapaian kinerja kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah, kinerja pelayanan dasar publik serta kinerja ekonomi dan kesejahteraan yang dilakukan selama ini. “Penghargaan ini juga merupakan atas pencapain kesiapan Lahat menyampaikan APBD 2016 hingga tercepat ke-2 se-Indonesia,” jelasnya.

Tambah Haryanto kedepan semua sektor yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan baik pengeluaran maupun pendapatan akan terus kita tingkatkan yang akan berujung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan  tidak hanya itu, Pemkab Lahat sendiri akan berusaha mewujudkan pendapatan secara nasional dimana fokus APBN di 2016 dengan target penerimaan perpajakan direncanakan secara realistis dengan mendasarkan pada kondisi perekonomian terkini dan dukungan pelaksanaan kebijakan, langkah administratif perpajakan yang komprehensif serta exstra effort dalam penerimaan perpajakan dengan realisasinya.

“Begitu juga dengan dukungan belanja negara yang akan melanjutkan program prioritas nasional antara lain infrastruktur konektifitas, kedaulatan pangan dan energi, kemaritiman, pariwisata, pengurangan kesenjangan serta pertahanan untuk memperbaiki kualitas pembangunan. Intinya kalau saat ini kita baik kedepan kita harus lebih baik lagi,” tegasnya. (mg21/CE-V)

Previous Optimis Perkembangan Pagaralam Semakin Pesat
Next Jembatan Gantung Empat Lawang Terpanjang di Indonesia