Putra Terbaik Sumsel, Goreskan Sejarah Manis


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LEPAS JENAZAH: Anggota Sat PolPP Kota Pagaralam memandu keranda jenazah alm HM Kafrawi Rahim menuju ke liang lahat, usai dilaksanakan upacara pelepasan jenazah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam berduka. Mereka ramai memasang status ucapan bela sungkawa di laman media sosial atau Medsos, atas meninggalnya Drs HM Kafrawi Rahim, mantan Bupati KDH TK II Lahat 1988 – 1993 dan anggota DPD RI 2004 – 2009.




“Selaku anggota keluarga dan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, kami merasa sangat kehilangan, karena beliau di dalam keluarga adalah seorang penghimpun. Dan beliau ini sangat mencintai orang-orang, yang dianggapnya perlu untuk diberikan pengarahan,” kata Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, yang juga sekaligus kerabat alm Kafrawi Rahim.




Ida pun menambahkan, bahwa alm HM Kafrawi Rahim ini pernah mejabat sebagai Bupati Lahat, yang sudah banyak dilakukan untuk Kabupaten Lahat. Salahsatunya mendukung ketika Kabupaten Lahat akan menjadikan Kota Pagaralam, yang awalnya menjadi kota administratif.




“Itu beliau sangat mendukung, sehingga terwujudlah Kota Administratif. Beliau sangat mencintai Pesantren, yang satu bulan sekali datang ke Pesantren. Kita sangat berterimakasih atas yang telah diperbuatnya. Kita merasa salahsatu putra terbaik Sumsel telah menggoreskan sejarah-sejarah manis dan puisi yang dibuatnya. Intinya, semuanya itu untuk mengajak berbuat kebaikan,” ungkapnya. (09/CE-V)

Previous Kafrawi Itu Guru, Atasan dan Kakak Saya
Next Tragedi Berdarah Tauke Kawe Tewas di Tangan Perampok Bersenpi