Puluhan PAUD ‘Menjerit’, BOP 8 Bulan Ngadat


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Sedikitnya 80 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menyelenggarakan pendidikan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati hingga kini belum menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP).

Hal ini membuat sejumlah lembaga atau yayasan yang berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa tersebut menjerit. Lantaran dana operasional mereka untuk menyelenggarakan pendidikan sudah mulai kempas-kempis. “Keinginan dan tindakan kami memajukan pendidikan khususnya di Empat Lawang, seharusnya mendapat support dari pemerintah. Kondisi kami mulai kempas-kempis, makanya kami mengharapkan agar secepatnya BOP dicairkan,” ungkap seorang pemilik yayasan salahsatu PAUD yang meminta tidak menyebutkan namanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi, melalui Kabid PAUD NI, Rumiyadi ketika dikonfirmasi tak menampik belum dicairkannya BOP untuk 80 PAUD yang telah memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan (NPSP) se Kabupaten Empat Lawang ini.

Keterlambatan tersebut dikarenakan BOP dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp600 ribu per murid setiap setahun sekali, masuk di anggaran perubahan. “Ya, masih menunggu setelah selesai pembahasan APBD-Perubahan. Karena walaupun APBN, namun masuk ke kas daerah dulu. Untuk data telah diserahkan ke BPKAD. Nanti bila sudah pembahasan, BPKAD langsung mentransfer ke rekening lembaga atau yayasan yang menerima BOP tersebut,” ungkapnya. (07/CE-V)

#beca berita selengkapnya…terbit 6 september 2016#

Previous Curi Mesin Pompa, Tiga Remaja Nyaris Dimassa
Next Mauris tincidunt pellentesque nunc vitae