PU Harus Prioritaskan Jalan Baru


PAGARALAM POS, Pagaralam – Saat ini, pembangunan infrastruktur jalan terus dilakukan Pemkot Pagaralam. Namun, pembangunan hanya dilakukan dengan cara peningkatan jalan saja. Untuk itu, Komisi III DPRD Kota Pagaralam meminta Pemkot melalui Dinas PU, fokus dan memprioritaskan pembangunan jalan baru.

Angota Komisi III DPRD Kota Pagaralam, Alpian menegaskan, pihaknya meminta yang jadi prioritas adalah jalan yang belum ada, jangan peningkatan jalan yang jadi prioritas. “Jalan Gunung Gare baru diperbaiki, dan jangan dilakukan kembali penganggaran. Hal ini karena masih ada enam bulan jalan pemeliharaan, tetapi kembali dianggarkan untuk ditingkatkan,” kata dia.

Untuk itu, alangkah baiknya lanjut Alpian, jika anggaran yang ada diturunkan untuk jalan yang belum ada sama sekali, sehingga terbentuk jalan-jalan baru yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian, pihaknya mengharapkan pembangunan jalan menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub) tepat waktu. Begitu juga dengan turunnya dana Bangub mencapai miliaran rupiah untuk pembangunan jalan Simpang Mana – Simpang Tanjung Payang sepanjang satu kilometer pada tahun 2015 mendatang.

Begitu juga dikatakan Anggota Komisi I, Abdul Fikrianto, kiranya RKA 2015 yang dibuat SKPD di lingkungan Pemkot Pagaralam untuk mendukung terciptanya visi dan misi Kota Pagaralam Secerah Alam. Jadi, diminta kepada Walikota Pagaralam melakukan penajaman visi dan misi. “Visi dan misi bisa terwujud jika program di SKPD sejalan. Namun jika tidak, maka akan sulit tercapai. Untuk itu kita minta program SKPD tepat sasaran,” tandasnya. (08/CE-V)

Previous Kapolda : Terlibat Pengedar Narkoba, Anggota Dipecat!
Next Pangkas Biaya Perjalanan Dinas