PT Arta Prigel Serahkan Bukti Kepemilikan Lahan


Foto : Heru/Pagaralam Pos
RAPAT : Pihak perusahaan saat lakukan rapat pertemuan dengan Pemkab Lahat, Kamis (22/8).

PAGARALAM POS, Lahat – Terkait perselisihan antara PT Arta Prigel dengan masyarakat Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, beberapa waktu lalu, masih belum kunjung selesai. Kali ini giliran PT Arta Prigel,  menerangkan terkait klaim yang dilakukan warga soal lahan seluas 180,36 hektar tersebut.

Julius selaku Humas PT Arta Prigel mengatakan, kedatangan pihaknya ke ofroom Pemkab Lahat, guna memenuhi panggilan,  terkait persoalan lahan perusahaan yang kini diklim warga. Untuk membuktikan lahan tersebut memang milim perusahaan, pihaknya sudah membawa sejumlah bukti dokumen penyelesaian lahan yang kini diklaim warga. “Panggilan sudah kita hadiri, kita telah menyerahkan legalitas kepemilikan lahan yang diklaim,” ujar Julius, Kamis (22/8).

Julius membeberkan, dokumen yang diserahkan diantaranya surat pernyataan masyarakat Desa Pagar penyelesaian lahan tahun 2002. Surat kesepakatan antaran PT Arta Prigel dan masyarakar Desa Pagar Batu. Daftar hadir dan tanda tangan masyarakat Desa Pagar Batu yang diketahui Kades, Camat , Danramil,  dan Kapolsek Pulau Pinang. “Kita juga melampirkan HGU perusahaan, terlampir AZ 010142-No 16, tertanggal 29 Desember 2006. Serta sampel daftar nama pelepasan hak atas tanah Desa Pagar Batu,” bebernya. Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten II Setda Lahat, Suhirdin ini, berlangsung aman. Sementara kondisi di lapangan, warga Desa Pagar Batu masih lakukan pendudukan lahan. Imbasnya aktifitas kerja terpaksa dihentikan sementara. “Kita pelajari dulu, yang jelas nanti kita bakal bentuk team untuk turun langsung ke lapangam,” ucap Suhirdin. (mg02)

Previous Warga Satan Tangkap Buaya Langkah
Next Cabuli 3 Balita dan Unggas