Proses Akad Nikah Dilaksanakan di Balai Nikah


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LAYANAN: Tampak petugas KUA tengah memberikan arahan, kepada pasangan Catin yang
Ingin melakukan pengurusan pencatatan nikah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pagaralam Selatan Drs Isnawi menuturkan, bahwa di bulan Desember 2020 ini, petugas KUA berhasil mencatat 34 kejadian nikah. Kesemuanya, akan melangsungkan proses akad nikah di KUA.

“Ya, sejauh ini, untuk kejadian nikah di KUA Pagaralam Selatan, terkhusus di bulan Desember 2020 ada sebanyak 34 kejadian nikah, yang berhasil di catat petugas dan telah pula disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan akad nikah di KUA,” terang Isnawi.

Menurut Isnawi, keseluruhan kejadian nikan berhasil dicatat tersebut, pasangan Calon Pengantin (Catin) akan menjalani pelaksanaan akad nikah di KUA. Tepatnya, berlangsung di Balai Nikah yang telah disediakan.

“Sekarang ini, pelaksanaan akad nikah seluruhnya dilakukan di Balai Nikah KUA, jadi untuk sementara sampai waktu dibolehkan. Kalaupun sudah ada dilakukan pelaksanaan akad nikah, ruang Balai Nikah kita sterilkan kembali, untuk kemudian bisa digunakan bagi pasangan Catin, yang ingin melansungkan akad nikah,” serunya.

Isnawi menjelaskan, dalam kaitan pelaksanaan SOP pelaksanaan nikah, baik itu di luar maupun di KUA, terlebih lagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, pihaknya tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sebagai upaya di dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Cg09)

Previous Kurikulum Ketauhidan, Masuk ke Ekskul Wajib
Next Bangun Kerjasama, Jalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi