Promosikan Pariwisata Pagaralam Mulai dari Hal Terkecil


Foto: Ist/Pagaralam Pos
TALK SHOW: Kadis Pariwisata Kota Pagaralam M Berlian mengajak masyarakat, agar dapat ikut serta di dalam pengembangan keparwisataan di Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam peningkatan sektor pariwisata di Pagaralam, peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting. Sebab, pengembangan kepariwisataan di Pagaralam, merupakan tanggungjawab semua lapisan masyarakat.

“Untuk peningkatan sektor pariwisata, kita sebenarnya tidaklah terlalu banyak hanya mengimbau, bahwa tanggungjawab dari pengembangan kepariwisataan di Kota Pagaralam ini, merupakan tanggungjawab semua lapisan masyarakat,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam M Berlian Aristofani.

Peran serta yang bisa dilakukan itu sendiri, Berlian mencontohkan, yakni dengan cara mengcounter isu-isu negatif, tentang pariwisata di Kota Pagaralam. “Karena itu, marilah kita bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat, memposting hal-hal yang positif, tentang kepariwisataan di Kota Pagaralam,” sebutnya.

Ketika hal-hal kecil ini, dapat dilakukan tiap masyarakat, sambung Berlin, dengan cara memposting tentang keindahan pariwisata Kota Pagaralam, kemudian di baca 10 orang dan dari 10 orang itu, akan dibaca lagi 100 orang dan seterunya, berarti ini sebuah energi yang positif, untuk pengembangan kepariwisataan di Pagaralam.

“Dan promisi yang dilakukan itu, tergolong murah dan tidak memerlukan biaya yang besar, banyak objek wisata yang bisa dikenalkan di Pagaralam ini, terlebih lagi geliatnya kian hari kian meningkat, bisa kita lihat banyak objek-objek wisata baru, yang bisa kita jumpai dan dikunjungi wisatawan, dengan kita memposting hal-hal positif itu, sudah menjadi bentuk dari peran kita di dalam pengembangan sektor kepariwisataan di Pagaralam,” ungkapnya.

Adanya perubahan kultur dari masyarakat pertanian ke arah masyarakat pariwisata, ulas Berlian, ini juga sudah menjadi budaya, yakni budaya melayani yang harus ditumbuhkan di dunia keparwisataan, karena wisatawan itu merupakan tamu, sudah selayaknya tamu itu disambut secara baik. “Sekali lagi kita berharap peran aktif masyarakat, dalam turut serta ikut mempromosikan kepariwisataan,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Perumahan Guru SDN 36 Jadi Gudang Penyimpanan Kayu
Next Disperindagkop Pagaralam Data 60.774 Alat UTTP