Promosi Market Online Secepat ‘Klik’


Foto : gusti/Pagaralam Pos
MARKET ONLINE : Peserta mengikuti praktek manajemen dan pemasaran online di STEBIS Pagaralam, Selasa (4/12)

PAGARALAM POS, Pagaralam – Di era digital saat ini, promosi ataupun berjualan produk sangat cepat dan mudah diakses. Bagi pelaku usaha kecil, mau tak mau harus terjun menguasai kemajuan informasi teknologi. Pasalnya, promosi produk di dunia maya atau online sudah menjadi strategi pemasaran cukup ampuh, tidak hanya mempromosikan produk, juga mendongkrak penjualan.




“Promosi produk di dunia maya saat ini, bisa dikatakan secepat klik. Cukup bermodal smartphone (Andoroid, red), masyarakat tinggal klik barang yang ingin dicari. Memanfaatkan aplikasi pasar online ini, bisa menjadi peluang pasar bagi KSM untuk mempromosikan dan menjual produk mereka,” ujar Rima Sjoeri didampingi Erwin, narasumber pelatihan provider aplikasi pemasaran online dalam kegiatan pembinaan KSM digagas Bussines Development Center (BDC) Pagaralam di Lab Komputer Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis (Stebis) Pagatalam, kemarin (5/12).




Konsep pemasaran di akun Medsos (FB, Instagram, Whatsapp) lanjut Erwin, harus memperhatikan beberapa indikator hingga trik agar produk mudah diakses pembeli. “Tidak hanya kualitas produk, kemasan menarik ataupun persaingan harga, juga ada trik agar produk yang dipasarkan di market online mudah diakses atau ditemukan pembeli,” terangnya.




Ditambahkan Ketua Komite BDC Pagaralam, Yeni Asmara didampingi Nisdiarti, zaman sekarang, KSM masih banyak terkendala pemasaran. “Mereka dilatih, sekaligus mengenalkan aplikasi berjualan di pasar online. Diharapkan termotivasi untuk berinovasi strategi pemasaran, yang nantinya mereka tidak terpaku penjualan konvensional,” pungkasnya. (06)

Previous Kejari Segera Ungkap, Dua Kasus Besar Dugaan Penyelewengan
Next Cipta Kondisi Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres