Prabowo-Hatta Unggul di Lima Kecamatan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Pagaralam, perolehan suara pasangan calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) atas pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), unggul di semua kecamatan. Selisih suara di semua kecamatan sangat tipis.

Berdasarkan data ini, perolehan dukungan Prabowo-Hatta di Kecamatan Pagaralam Utara sebesar 10.887, sedangkan Jokowi-JK meraih 9.667 suara. Di Pagaralam Selatan, perolehan Prabowo-Hatta adalah 12.743 suara, sedangkan Jokowi-JK sebesar 11.880 suara.

Sementara perolehan suara di tiga Dempo (Tengah, Utara, Selatan) pasangan Prabowo-Hatta di Kecamatan Dempo Utara sebesar 6.105 suara, sedangkan Jokowi-JK 5.561 suara. Di Kecamatan Dempo Tengah, Prabowo-Hatta sebanyak 3.982 suara, sedangkan Jokowi-JK sebesar 3.741 suara, serta di Kecamatan Dempo Selatan, Prabowo-Hatta sebanyak 4.293 suara, sedangkan Jokowi-JK 2.700 suara.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK Kota Pagaralam Tanharudin SE menyatakan, akan mengawal jalannya pleno di semua tingkatan, mulai dari PPS hingga KPU. “Kita ingin pastikan tak ada suara yang hilang. Juga melakukan rekap suara bersumber dari formulir C1 TPS,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE, MSi didampingi Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Rahmat Qori Setiawan Amd memastikan, keputusan resmi hasil Pilpres di Kota Pagaralam ada di tangan rapat pleno terbuka pada 16 Juli mendatang. (06/08/09/10/11/20/CE-V)

Previous Kerusakan Jalan Keban Agung Semakin Parah
Next Pohon Perindang Diserang Lentadu