Poskamling Diminta Lebih Diaktifkan


PAGARALAM POS, Pagaralam- Pos keamanan lingkungan (Poskamling) memang sudah berdiri di hampir seluruh dusun di kecamatan Dempo Utara. Kendati, dari sekian banyak Poskamling tersebut, masih ada Poskamling yang masih belum terlalu aktif. Hal ini menjadi perhatian serius pihak Polsek Dempo Utara. Korps bhayangkara ini meminta agar Poskamling yang telah ada untuk lebih diaktifkan kembali.

“Masih ada beberapa yang belum aktif benar. Poskamling ini kita minta agar lebih diaktifkan lagi,”ucap Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan SIk MSi melalui Kapolsek Dempo Utara Iptu Jalaludin, dihubungi Pagaralam Pos, kemarin, (13/3).

Menurut Jalal, Poskamling yang belum terlalu aktif, membuat peranannya akan kurang terasa di dalam masyarakat. Hal ini kata dia, tidak bisa dibiarkan terus berlarut-larut. “Poskamling tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa ada aktivitas di dalamnya,”tegas Jalal.

Dijelaskan Jalal, salahsatu cara agar Poskamling itu dapat lebih aktif lagi ialah dengan menggiatkan ronda di malam hari. Warga di sana katanya, bisa menyusun jadwal untuk melaksanakan ronda itu. Dengan demikian, Poskamling tersebut selalu ramai. “Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,”terang Jalal menghimbau.

Sementara itu, pengamatan Pagaralam Pos, Poskamling di wilayah kecamatan Dempo Utara umumnya berada di lokasi strategis. Misalnya di tengah dusun, tepi jalan penghubung, dan di tepi jalan negara. Di dusun Kerinjing Kelurahan Agung Lawangan misalnya, Poskamlingnya terletak di tepi jalan Pagaralam-Tanjung Sakti. Demikian pula dengan Poskamling di dusun Pagardin Kelurahan Pagar Wangi. (11)

Previous Momen Baik Perkuat Jalinan Koordinasi
Next Jajar Legowo, Berantas Serangan Hama Tikus