Pos Pemantau GAD Kurang Peralatan dan Personil


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai ujung tombak informasi seputar kekinian Gunung Api Dempo (GAD) di Kota Pagaralam dan daerah sekitarnya, Pos Pemantau Gunung Api Dempo, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan pagaralam Utara mendapat perhatian Pemerintah Kota Pagaralam.

Wakil Walikota Novirza Djazuli SE dibincangi di Pos Pemantau Gunung Api Dempo mengatakan, penunjang kinerja staf pemantau saat ini masih kurang, hanya berjumlah satu orang dan lainnya. “Kita akan berkoordinasi dengan Dinsos dan BPBD Kota Pagaralam untuk membantu apa saja kebutuhan yang diperlukan di Pos Pemantau yang belum terpenuhi dan mendesak untuk digunakan,” ujar Novirza.

Sementara itu, Staf Pos Pemantau Gunung Api Dempo Mulyadi mengakuik, endala yang sering dihadapi dalam beraktivitas memantau Gunung Api Dempo yakni keterbatasan alat pendukung, seperti baterai aki yang sering mengalami gangguan kerusakan sebagai pengaruh kondisi cuaca dingin. “Diharapkan berbagai pencegahan dini bila sewaktu-waktu terjadi gunung meletus akan dapat dilakukan evakuasi secara baik,” ujarnya.  (08/CE-V)

Previous Pengusutan Proyek Masjid Jangan Tebang Pilih !
Next Wako: Kepala SKPD tak Transparan Dapat “Meja Panjang”