Populasi Ternak Sapi Minim


PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes menyatakan, Kota Pagaralam memiliki potensi peternakan sapi. Namun demikian, potensi itu harus diiringi dengan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.  “Peningkatan kualitas SDM, tentunya harus melalui beragam pelatihan,” ujar Ida, kemarin.

Dalam potensi peternakan sapi kata Ida, inseminasi buatan (IB) merupakan salahsatu teknologi meningkatkan populasi ternak sapi perah di Kota Pagaralam. “Jika banyak, kebutuhan akan protein hewani di Kota Pagaralam dapat terpenuhi dengan baik. Ini bisa menopang visi Pagaralam Cerdas. Kita ingin serius, bukan hanya sekedar acara seremonial belaka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Kadisnakan) Provinsi Sumatera Selatan Ir. Max Sulistiyono MM, MSi menjelaskan, populasi ternak sapi di Kota Pagaralam tak sebanyak dengan kabupaten/kota lainnya. “Pemkot Pagaralam dinilai sangat serius menerapkan IB. Diyakini populasi ternak sapi di Kota Pagaralam akan cepat bertambah,” tuturnya. (11/CE-V)

Previous Renovasi Villa Gugar Telan Dana Rp. 7,5 Miliar
Next Produksi ARPA Terhambat