Polres-PWI Himpun Dana Korban Palu


Foto: Agung/Pagaralam Pos
DANA: Polres Pagaralam bersama PWI Pagaralam gagas penggalangan dana korban gempa dan tsunami Palu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Polres Pagaralam menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam serta mengumpulkan semua elemen masyarakat dengan tujuan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu Sulawesi. Penggalangan dana dipusatkan di Aula Mapolres Pagaralam, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Pagaralam, Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pelaku usaha, insan pers, serta undangan lainnya.




Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono, didampingi ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi mengatakan gagasan menghimpun dana untuk sedikit meringankan beban korban bencana gempa dan sunami Palu Donggala dan sekitarnya. “Berapapun jumlahnya akan segera langsung kita kirim, kemudian dihimpun di Polda Sumsel. Nantinya, jika ada yang mau memberi bantuan lagi bisa menyusul,” kata Dwi.




Dikatakan Dwi, semua pihak bisa datang dan menyumbang sedikit rezekinya, baik dari SKPD, Tokoh Masyarakat, DPRD, pengusaha. Sedangkan untuk pelaksanaan kemarin (10/9) bertempat di aula Mapolres Pagaralam. “Sementara ini hasil sumbangan yang berhasil terkumpul sebanyak Rp44.500.000. Tetapi duka yang dialami saudara kita di sana masih belum bisa tersembuhkan, di mana musibah ini sangat memprihatinkan,” ucap Dwi.




Ditambahkan Dwi, niat baik ini jangan sampai ternoda. Untuk itu mari bersama bahu membahu bantu saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan sunami di Palu Sulawesi, semoga bisa bermanfaat, dan paling tidak dapat meringankan beban meraka di sana.




Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, melalui Asisten I, Rahmad Madroh menyampaikan, melalui penggalangan dana ini mudah-mudahan rekan saudara kita di Palu Sulawesi dapat terbantu, sehingga amal ibadah dan sedekah kita semua dibalas setimpal Allah SWT. (08/CE-V)

Previous Sejak 2017 Lalu, Dishub Stop Uji Kir
Next Pemilih Berbondong-bondong Melapor