PLN Perbarui Aplikasi


PEMAKAIAN LISTRIK: Seorang pelanggan melihat angka-angka yang tertera pada Kwh meter di sebuah bangunan beberapa waktu lalu.


PAGARALAM POS, Pagaralam-
Adakah rencana pemadaman listrik di wilayah Pagaralam hari ini? Jawabnya langsung klik aplikasi New PLN Mobile. Dalam aplikasi ini tersedia fitur jadwal pemadaman listrik di pelbagai daerah di seluruh Indonesia.

New PLN Mobile merupakan aplikasi yang diluncurkan PT PLN (Persero) beberapa waktu lalu. Ini merupakan pembaharuan dari aplikasi terdahulu. “Sudah tersedia playstore,”ujar Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pagaralam, Isai Bene Patris, dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu.

Di google playstore, berdasarkan pengamatan Pagaralam Pos kemarin, aplikasi New PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Dalam aplikasi ini memang tersedia aneka macam fitur. Setelah mengunduh, pengguna mesti mendaftar terlebih dahulu supaya dapat menggunakan fitur. Mendaftarnya bisa menggunakan akun google.

Isai mengatakan, aplikasi New PLN Mobile memang memiliki fitur yang lebih lengkap dari aplikasi terdahulu. Selain bisa mengetahui jadwal pemadaman, pelanggan juga bisa melaporkan gangguan listrik, mencatat pemakaian listrik pada kwh meter, dan tagihan. Bahkan tambah daya pun bisa dilakukan lewat aplikasi itu. “Masih banyak fitur-fitur terbaru lainnya,”ujarnya. Dengan begitu, Isai menambahkan, tak akan kesulitan untuk mengakses pelayanan. Kini semuanya bisa diakses pelayanan lewat genggaman. (pid11/Mg01)

Previous Mendukung dengan Tiga Catatan
Next Usulan Didominasi Infrastruktur