PKB Ajukan Keberatan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pagaralam mengajukan keberatan terhadap hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pileg Pagaralam di daerah pemilihan (Dapil) Pagaralam Utara. Keberatan ini disampaikan saksi PKB, Reber Hendrik di dalam rapat pleno yang digelar KPU di gedung serbaguna SDN 74 Pagaralam, kemarin (29/4). “Kami ajukan keberatan lagi. Sebelumnya kepada PPK Pagaralam Utara, kali ini dengan hasil pleno KPU,” ujar Hendrik.




Menurut Hendrik, keberatan dilakukan karena pihaknya menemukan indikasi kejanggalan suara di berbagai TPS di Dapil Pagaralam Utara. “Kami tidak mau suara diubah-ubah. Apa itu dinaikkan atau dikurangi,” tegas Hendrik.
Keberatan ini kelak akan disampaikan ke rapat pleno KPU Provinsi Sumsel. Bila juga ditolak, keberatan ini akan terus diperjuangkan hingga KPU RI bahkan ke MK. “Kami akan terus berjuang sampai akhir,” tuturnya.




Dalam jawaban yan dibacakan Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan Amd ini, KPU memberikan penjelasan, bahwa ketidakcocokan data di C1 sudah diselesaikan di PPK dengan cara membuka C1 plano. (11)

Previous Harus Lakukan 3 Syarat
Next Korupsi Jalan Bandara, Teguh Divonis 4 Tahun