‘Petugas Nakal’ Laporkan !






PAGARALAM POS, Pagaralam Genderang perang memutus mata rantai pungutan liar (Pungli) di semua instansi pelayanan publik tidak main-main. Instruksi ini  langsung dijalankan Kepolisian Resor Kota Pagaralam. “Sudah kita jalankan, pelayanan publik di kepolisian seperti di Samsat atau pelayanan pembuatan SIM. Belum lama ini sudah kita siagakan satu personil provost, jika ada indikasinya segera laporkan ke anggota Provost di sana,” tegas Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK.




Bahkan pihaknya siap menindaklanjuti jika masih ada anggotanya yang masih sembunyi-sembunyi melakukan penyelewengan, dalam hal ini pungutan-pungutan di luar ketentuan atau prosedur. “Segera laporkan siapa anggotanya, akan kita tindak tegas, sanksi disipilin menunggu,” katanya.




Terpisah, untuk pelayanan publik lainnya, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam. Untuk menghindari pungli pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP-el, KK, dan akta kelahiran, kematian, sudah menyebar surat edaran mengenai imbauan pembuatannya gratis tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun. “Bagi pegawai Disdukcapil ataupun petugas pelayanan ditemukan memungut tarif atau sejumlah uang untuk pembuatan KTP-el, KK ataupun akta, akan kita tindak tegas sesuai dengan prosedur. Bahkan, jika PNSnya terbukti pungli akan kita laporkan dan disanksi tunda jabatan atau kenaikan gaji,” ujar Kadisdukcapil Kota Pagaralam, M Rasydi Asin SH. (06)

Previous Bersaing Harus Punya Brand
Next Mantra Sakti Besemah