Petani Agung Lawangan Cemas Harimau Muncul di Kebun Kopi


Foto: net
Ilustrasi
Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jecky (25), baru memulai memetik buah kopi di kebun kawasan Bukit Tanjung Iran, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara. Hari itu sekira pukul 14.00 WIB, sekonyong-konyong seekor harimau melompat ke arah Sungai yang tak jauh dari tempat Jecky berdiri.

Jekcy tersurut mundur ke belakang, buah kopi tak jadi dipetik. “Kira-kira sebesar anak sapi, bewarna loreng. Pastilah itu harimau,” ujar Jecky mengenai ukuran harimau yang dilihatnya sekira sebulan lalu itu, saat ditemui Pagaralampos.com dikediamannya di Dusun Gunung Agung Lama, Jum’at (30/8).

Jecky sadar yang dilihatnya itu adalah sebuah bahaya. Perlahan mundur, setengah berlari ia pulang ke rumahnya.  Memutuskan sementara waktu tak ke kebun. “Khawatir terjadi apa-apa,” ujarnya.

Namun sekitar empat hari lalu, Jekcy kembali ke kebun untuk memetik kopi. Ini karena dia mengatakan, kalau tidak dipetik, buah kopi akan runtuh. Kali ini yang temui Jekcy hanya suara auman saja. “Fisiknya saya tidak lihat. Tapi, pas ada auman, saya lihat burung-burung beterbangan ke udara,” akunya. (11)

Previous Tindak Pengemudi Dibawah Umur
Next Wako: Penangan Kumuh Harus Berkelanjutan