Peserta Ujian Nasional 2015 Valid


PAGARALAM POS, Pagaralam – Menghadapi ujian nasional (UN) 2015, khususnya tingkat SMA/MA dan SMK sederajat, dimulai pada 13 hingga 15 April mendatang, jumlah peserta yang akan mengadu nasib melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi telah valid. Pun jumlah peserta UN untuk tingkat SD/MI, dan tingkat SMP/MTs

“Peserta ujian nasional untuk tahun 2015, untuk SD/MI sebanyak 2.549 siswa, tersebar di 5 rayon. Tingkat SMP/MTs sebanyak 2.538 siswa, tersebar di 3 rayon. Sedangkan SMA/MA diikuti oleh 1.604 siswa di 2 rayon, ditambah 544 siswa dari SMK,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pagaralam, Drs. Supawi Cekman, didampingi Kabid Persekolahan, A. Parliansyah ST MPd, melalui Kasi Kurikulum, Jemiyo Siswanto SPd MPd, kemarin (31/3).

Saat ini katanya, untuk nomor UN SMA/MA sederajat dan SMK sudah diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. “Nomor ujian langsung diambil sendiri oleh sekolah ke Diknas Provinsi Sumsel sekitar seminggu lalu,” terangnya.

Informasi yang diterima pihaknya, paket soal ujian belum diketahui pasti. “Untuk materi ujian tetap menggunakan kurikulum lama, atau 2006. Jadi pelajar tidak perlu khawatir jika ada perbedaan materi pelajaran yang akan diujikan,” ucapnya. (06/CE-V)

Previous Dewan Desak Pemkot Perhatian Kepada Petani
Next Bisa Mandiri Hasilkan Benih Padi