Peserta Membludak, Trofi Habis


Foto: Aldin for Pagaralam Pos DAFTAR: Panitia pendaftaran lomba burung berkicau ‘Al-Abiyah Exist’ foto bersama di sela kesibukannya.
Foto: Aldin for Pagaralam Pos
DAFTAR: Panitia pendaftaran lomba burung berkicau ‘Al-Abiyah Exist’ foto bersama di sela kesibukannya.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Lomba burung berkicau bertajuk ‘Al-Abiyah Exist 2016’ sukses besar. Itu bisa dilihat salahsatunya dari jumlah pesertanya. Peserta iven yang digelar, kemarin (7/2) di Simpang Padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan ini membludak. Tak heran jika trofi yang telah disiapkan para panitia pun habis.

“Alhamdulillah sukses. Pesertanya banyak,” ungkap Ketua Pelaksana Al-Abiyah Exist, Aldin SH, ditemui Pagaralam Pos usai perlombaan. Dijelaskan, para peserta berasal dari dalam dan luar Pagaralam. Dari luar seperti dari daerah Pendopo, Lintang Empat Lawang, Jarai, Muara Enim dan Bengkulu. “Tentu peserta dari Pagaralam yang paling dominan,” imbuhnya.

Karena pesertanya banyak lanjut Aldin, tiap kelas perlombaan memiliki peserta yang ramai. Tidak ada kelas perlombaan yang sedikit pesertanya. Seperti dicontohkannya, kelas murai batu yang pesertanya mencapai ratusan orang. “Murai batu termasuk kelas perlombaan yang paling diminati,” sebutnya.

Membludaknya peserta membuat hadiah yang disiapkan panitia keluar semua. Untuk diketahui, dalam lomba burung berkicau, keluar tidaknya hadiah tergantung dengan jumlah peserta yang mendaftar. Jika peserta yang mendaftar mencapai target, hadiah akan keluar. “Itu tadi, ada hadiah utama berupa uang akhirnya keluar juga. Itu karena pesertanya banyak. Kalau trofi, seluruhnya habis,” jawab Aldin.

Dengan demikian, Aldin mengaku sangat gembira. Sebab, baginya, itu menandakan bahwa lomba burung berkicau yang diselenggarakan mendapatkan respon antusias dari para kicau mania. Kedepan, akan kembali menggelar acara serupa. “Melalui lomba burung berkicau ini, tali silaturrahmi antar para kicau mania semakin erat,” harap Aldin. (11/CE-V)

Previous Gelar Rakor dengan Sektor Terkait
Next Puluhan Rumah Terendam Banjir