Perumahan Guru SDN 36 Jadi Gudang Penyimpanan Kayu


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TERBENGKALAI: Tampak kondisi bangunan perumahan guru di SDN 36 mengalami kurasakan, kini hanya dijadikan gudang penyimpanan barang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sudah puluhan tahun lamanya, kondisi bangunan perumahan guru di SD Negeri 36 Kota Pagaralam berlokasi di Dusun Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah terbengkalai. Saat ini, bangunan terdiri dari 3 ruangan itu, dalam keadaan yang rusak berat, baik di bagian atap, dinding hingga ruang bagian dalam. Malah kini tak ubahnya, menjadi gudang penyimpanan barang dan kayu.

“Di bawah tahun 2000an, perumahan guru itu sempat ditunggu guru, terutama guru yang bertugas dan tidak mempunyai tempat tinggal,” ungkap Kepala SD Negeri 36 Kota Pagaralam Suzi Herysandi SAg.

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TERBENGKALAI: Bangunan perumahan guru di SDN 36 mengalami kurasakan, kini hanya dijadikan gudang penyimpanan barang.

Dikatakan Suzi, sekarang bangunan perumahan guru tersebut, sudah tidak bisa lagi digunakan, karena kondisinya sudah rusak dan tak layak tunggu. Dan hanya dijadikan gudang tempat penyimpanan barang saja. Tidak hanya bagian perumahan guru yang rusak, sebut Suzi, dinding pembatas ruang Perpustakaan, serta bagian dinding WC sudah mengalami kerusakan, dengan retak-retak serta bagian pondasi lantai mulai amblas.

“Posisi dinding pembatas di bagian Ruang Perpustakaan, serta dinding WC posisinya sudah ngantung, sebab dasar tanah sudah bolong, kita khawatir bila hujan deras, bagian dinding WC bisa ambruk,” serunya.

Mengenai partisipasi wali murid sendiri, jelas Suzi, sangatlah tanggap terhadap giat kondisi Sekolah, bahkan sempat swadaya pupuan untuk membangun dinding pembatas di Ruang Perpustakaan, agar tanah tidak sampai amblas.

“Terkait berbagai kekurangan fasilitas di Sekolah ini, semisal pagar Sekolah, tembok dinding penahan dan lain sebagainya, sudah kita usulkan melalui Musrenbang Kelurahan dam Kecamatan,” imbuhnya. (Cg09)

Previous LK3 Serukan Pelajar Stop Aksi Bullying di Sekolah
Next Promosikan Pariwisata Pagaralam Mulai dari Hal Terkecil