Pertahankan Tingkat Kepulihan dan Kualitas Hidup


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PEMBINAAN: Petugas Kasi Rehabilitasi BNN Kota Pagaralam memberikan pembinaan, kepada klien di IPWL BEKISA Foundation yang tengah menjalani proses pemulihan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melalui Seksi Rehabilitasi, lakukan kegiatan pemantauan lanjutan program pascarehabilitasi di lingkungan Kota Pagaralam, Kamis (17/9) pagi.

Kali ini, yang menjadi lokasi giat pemantauan lanjutan, ialah Instansi Pelayanan Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Bersama Kita Bisa (BEKISA) Foundation Kota Pagaralam, yang berlokasi di kawasan Koramil Lama, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Giat pemantauan lanjutan program pascarehabilitasi di lingkungan Kota Pagaralam ini, kita tujukan untuk mempertahankan kepulihan dan menilai kualitas hidup, serta produktifitas mantan penyalahguna Narkoba,” ujar Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos melalui Kasi Rehabilitasi Muhammad Wujud MPsi Psikolog.

Menurut Wujud, pada pelaksanaan pembinaan lanjutan ini, petugas Rehabilitasi BNN Kota Pagaralam melakukan tes urine dan pengukuran kualitas hidup klien, yang telah mengikuti program pascarehabilitasi. “Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, tetap kita gunakan dalam pelaksanaan pembinaan, sebagai bagian dari upaya kita mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam Bayu Pohan mengakui, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi, dengan adanya program pascarehabilitasi yang diadakan oleh BNN Kota Pagaralam.

“Disamping itu juga kita sangat antusias, dalam pelaksanaan program ini dan sangat mendukung penuh keberlangsungan program pascarehabilitasi ini, dengan memberikan tempat kepada para peserta pascarehabilitasi, untuk berkumpul dan melakukan tes urine, kita juga memberikan beberapa klien rawatan, yang secara administrasi memenuhi syarat sebagai peserta program pascarehabilitasi BNN Kota Pagaralam,” tutupnya. (Cg09)

Previous Puluhan Warga Terjaring Razia
Next Miliki Potensi Wisata, Penuhi Kebutuhan Air Persawahan