Pertahankan Mobil, Sopir Tewas


PAGARALAM POS, Lahat – Suasana sepi ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Lahat-Muara Enim, di Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, sekitar pukul 02.30 WIB, kemarin (7/9), mendadak ramai. Edi Widodo terlibat perkelahian satu lawan satu dengan Tomi, hingga menyebabkan nyawanya melayang, akibat terlempar dari mobil dum truk, yang dikemudikan Tomi. Duel tersebut terjadi karena Tomi berusaha mencuri dum truk BG 8730 EC yang selama ini disopiri Edi.

Perkelahian tersebut berawal, Edi mengetahui mobil dum truk yang berada di pool di Desa Kebur, selama ini digunakannya untuk mengangkut batubara, tiba-tiba dihidupkan seseorang. Padahal kunci kontak truk tersebut ada padanya. Karena ada yang tidak beres, Edi bergegas menuju parkir mobil. Ternyata ada seorang lelaki sedang berada dalam mobil warna kuning tersebut.

Mobil juga sudah dalam keadaan siap jalan. Merasa tidak pernah memerintahkan orang untuk menghidupkan mobil itu, apalagi dipagi buta, Edi pun bergegas mendekati mobil yang selama ini memberikan pekerjaan baginya. Saat Edi mendekat, si sopir tersebut langsung menginjak gas. Edi pun langsung menyambar pintu mobil dan berlantungan. Perkelahian pun tidak dapat dihindarkan.

Karena mendapatkan serangkan Edi, Tomi tidak dapat mengendalikan laju mobil, hingga menabrak tembok rumah warga. Suara benturan keras pun terdengar. Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung bergegas memberikan pertolongan kepada Edi, namun nyawa lelaki itu tidak dapat diselamatkan. Sedangkan pelaku yang hendak mencuri mobil itu menghilang, dan warga awalnya tidak mengetahui bila pelaku merupakan tetangga korban sendiri.

Hanya saja, anggota Polsek Merapi yang cepat tiba di lokasi menemukan satu unit sepeda motor dengan nopol BG 4248 QQ, yang belakangan diketahui merupakan milik Tomi. Sedangkan untuk menghidupkan mobil, pelaku menggunakan kunci T, yang ditemukan masih menancap di kontak mobil truk tersebut. “Pelaku sudah kami amankan di rumah salah seorang warga di desanya sendiri (Tanjung Baru) sore ini (kemarin, red),” kata Kapolsek Merapi AKP Sopyan Ardeni, via seluler. (mg21)

#beca berita selengkapnya…terbit 9 september 2016#

Previous Sungai Lidi Rawan Pencurian
Next Strong Point Rawan Macet dan Kejahatan