Persiapan Pengamanan, Senpi Anggota Diperiksa


Foto : agung/Pagaralam Pos
PERIKSA : Anggota Polres Pagaralam menjalani pemeriksaan senpi di halaman Mapolres.

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Jelang persiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) serentak secara nasional 2019 mendatang, Polres Pagaralam melakukan pengecekan fisik senjata api beserta proyektil (Senpi) yang dipegang para anggota.




Pemeriksaan dilakukan di halaman Mapolres Pagaralam dipimpin langsung Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, dibawah pengawasan langsung Bidang Propam Polres Pagaralam, kemarin (5/10)




Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono didampingi Wakapolres Kompol Triwahyudi mengatakan, sebenarnya hal ini merupakan aktifitas rutin yang dilakukan Polres Pagaralam. Namun, pengecekan fisik senpi kali ini dilakukan secara intensif, sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg.
“Pengecekan terhadap senpi berjumlah 73 pucuk senjata, sebagai kesiapsiagaan dari peralatan yang ada,” kata Tri.




Dikatakan Tri. pemeriksaan ini untuk memastikan senjata api yang dipegang oleh anggota dalam kondisi baik dan tidak disalahkangunakan. “Tidak hanya senpi yang kita periksa, namun kesiapan seperti kendaraan juga kita periksa,” ucapnya.




Lanjut Tri, kelengkapan kendaraan semua diperiksa dengan tujuan Polres Pagaralam siap dalam melaksanakan kegiatan pengamanan. Dengan didukung sarana dan prasarana yang baik tentunya tugas yang dijalankan terlaksana dengan baik.




“Pemeriksaan kesiapan kendaraan agar kita mengetahui dimana letak kurangnya. sehingga segera dapat diperbaiki, dan kalau kendaraan ini tidak cukup ataupun ada kerusakan kita bisa mengajukan ke Polda Sumsel, ” pungkasnya. (08)

Previous Fitra Jaya Pimpin SKIN Pagaralam
Next Ratusan Pelajar di Vaksin MR