Persembahkan Mahkota bagi Kedua Orangtua


Foto: Ist/Pagaralam Pos
APRESIASI: Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa MAN 1 Pagaralam, yang telah di wisuda sebagai Tahfidzh/Tahfidzah Kasi Penyelanggara Haji dan Umroh Silahuddin berikan reward.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 177 peserta tergabung dari Kelas X, XI dan XII, berada di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pagaralam mengikuti Wisuda Tahfidz Rumah Tahfidz Shohibul Qur’an MAN 1 Pagaralam angkatan ke-III.

Dalam Wisuda Tahfidz kali ini, para peserta telah berhasil menyelesaikan Hafalan Juz 30, Juz 26 dan Juz 1 sampai Juz 7. “Alhamdulillah, program tahfidz yang kita laksanakan, dnegan sistem setoran dan muroja’ah ini, berhasil mengeluarkan 177 wisudawan/i dengan rincian 40 laki-laki dan 133 perempuan,” terang Kepala MAN 1 Pagaralam Fahran Radi SPd MM melalui Penangguang Jawab Pelaksana Wisuda Tahfidz Shohibul Qur’an Yatim Kasyanto SAg MPdI.

Menurut Fahran, dirinya merasa bahagia dan bangga, atas capaian wisudawan/ti dan juga para wali siswa yang hadir turut mendampingi. “Sebagai Kepala Madrasah tentu saya merasa bangga, dengan capaian yang diraih para wisudawan/ti, begitu pula orangtua dan wali siswa, yang sudah menyempatkan waktu hadir untuk mendampingi,” paparnya.

Fahran menyebut, jika program Rumah Tahfidz Shohibul Qur’an, tentu tidak akan bisa terwujud, hanya dengan Madrasah dan Kemenag saja, haruslah ada dukungan penuh dari seluruh orangtua siswa.

“Kehadiran orangtua dan wali murid ini, merupakan contoh nyata dari sinergisitas kita sebagai bagian terpenting dari anak-anak kita. Semoga, ananda yang sudah di wisuda, semua mampu mempersembahkan mahkota untuk kedua orangtua, serta mampu untuk terus membanggakan mereka,” imbuhnya. (Cg09)

Previous Jadilah Pelopor Mengajak Masyarakat Gotong-Royong
Next Pekan Panutan, Bangkitkan Semangat Membayar Pajak