Permukaan Jalan Licin Dipenuhi Batuan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos RAWAN TERGELINCIR: Seorang pengendara sepeda motor berusaha menghindari permukaan badan jalan yang becek dan berlumpur.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RAWAN TERGELINCIR: Seorang pengendara sepeda motor berusaha menghindari permukaan badan jalan yang becek dan berlumpur.

PAGARALAM POS, Tegur Wangi – Permukaan badan jalan di wilayah Kelurahan Tegur Wangi, Kecamatan Dempo Utara, tepatnya menuju arah kompleks Perkantoran Gunung Gare, hingga kini masih dipenuhi batuan kerikil serta permukaan tanah hitam. Akibatnya, para pengendara yang melintas pun merasa khawatir jatuh tergelincir di permukaan jalan yang memiliki tikungan tajam ini.

“Jalan licin seperti ini tentu saja membuat pengendara menjadi khawatir dan was-was sekali ketika hendak melintas di wilayah Kelurahan Tagur Wangi menuju Kompleks Perkantoran Gunung Gare tersebut. Bahkan tak jarang roda kendaraan kami seringkali goyang pada saat hendak menikung di permukaan jalan ini,” demikian diungkapkan Rina (24), seorang pengendara melintas.

Menurut Rina, permukaan jalan yang licin dan dipenuhi dengan batuan kerikil itu tidak lain disebabkan karena hujan deras yang mengguyur Kota Pagaralam dalam kurun waktu beberapa pekan lalu, sehingga menjadikan material tanah serta batuan kerikil berada di pinggiran jalan ikut terbawa ke tengah badan jalan.

“Kita berharap pihak terkait bisa segera melakukan pembersihan tanah liat dan batuan kerikil yang memenuhi badan jalan ini, mengingat pengendara begitu khawatir terjatuh. Terlebih permukaan jalan lincin itu tepat berada di tikungan tajam, kalau tidak berhati-hati dan goyah sedikit saja bukan tidak mungkin akan jatuh terbalik. Saya rasa pun sudah ada pengendara yang jatuh bila melihat kondisi permukaan jalan seamcam ini,” pintanya.

Sementara, Camat Dempo Utara, Drs Bahrul Hidayat mengimbau kepada pengendara sepeda motor dan mobil harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mengemudikan laju kendaraan di jalan ini untuk meminimalisir terjadinya Lakalantas tunggal. (09/CE-V)

Previous Benahi Markas Koramil
Next Transmisi Listrik Terkendala Pembebasan Lahan