Perluas Pemasaran Robusta Pagaralam


Foto: Ist
PROMOSI : KTNA membawa lima orang penggiat kopi robusta Pagaralam beserta produknya, ke arena Festival Kopi di Jakarta.

PAGARALAM POS, Pagaralam – KONTAK Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pagaralam berusaha untuk memperluas market kopi robusta Pagaralam. Salahsatu caranya ialah dengan memboyong pegiat beserta produk robusta ke arena Festival Kopi Nasional di Jakarta yang dimulai pada 27 Januari ini.

KTNA mengirimkan enam peserta. Mereka adalah Ketua KTNA Kota Pagaralam Jhonsi Hartono Amd, Ef penggiat kopi asal Dusun Rempasai, barista kedai Kopintel Yuda Erikson, ketua KTNA kecamatan Radi, petani kopi Izhar. Mereka bertolak dari Pagaralam berangkat lewat jalur darat pada Jumat (24/1) dan tiba di Jakarta pada Ahad dinihari (26/1).

Ketua KTNA Kota Pagaralam Jhonsi Hartono Amd mengatakan, perlu ada terobosan untuk supaya pasar robusta Pagaralam bisa lebih luas lagi. Ia menyebutkan, salahsatu terobosan itu dimulai dengan mengikuti festival kopi nasional ini. Sebabnya Jhonsi menjelaskan, festival ini bisa menjadi ajang promosi bagi robusta Pagaralam. “Kita berharap supaya ada buyer-buyer baru yang tertarik untuk membeli produk kopi robusta Pagaralam,”ujarnya.

Jhonsi optimis produk kopi robusta Pagaralam akan mendapatkan perhatian. Ini karena mayoritas peserta lainnya membawa kopi arabika. Selain pameran produk, Jhonsi menambahkan, dalam festival ini juga ada kompetisi barista. Jhonsi pun optimis, barista Pagaralam mampu bersaing dengan barista nasional lainnya. “Mudah-mudahan robusta Pagaralam makin dikenal secara nasional,” harapnya. (Pd11)

Previous Traffic Light Rusak Bikin Pengendara Galau
Next Ciptakan Lingkungan Pendidikan Bersih Narkoba