Perencanaan Butuh Data Lengkap dan Tepat


Foto : agung/Pagaralam Pos
PENGHARGAAN : Wako serahkan piagam penghargaan BPS.

Pemkot-BPS Gelar Focus Group Discossion
PAGARALAM POS, Pagaralam – Apapun perencanaan pembangunan, memerlukan data yang lengkap dan akurat, sehingga nantinya dapat dijadikan acauan dalam penyusunan pembangunan kedepan.




“Perencanaan pembangunan yang tepat, tentunya membutuhkan data berkualitas, akurat lengkap dan tepat. Data yang akurat, dapat dijadikan acauan dalam penyusunan rencana pembanguna kedepan, meski seringkali terdapat ketidak sinkronan data antara BPS dengan pemerintah,” ujar Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Badan Pusat Statistik (BPS) dengan Pemerintah Kota Pagaralam dan Stakeholder, di Hotel Wisata Villa Gunung Gare, kemarin (13/11).




Pemerintah Kota Pagaralam kata Kak Pian sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPS, dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Pagaralam. “Semoga Forum Group Discussion (FGD) dapat bermanfaat,” katanya.




Sementara itu, Kepala Bidang Statistik Distribusi Provinsi Sumsel, Heri Mimaryanto SSi MM melalui Kepala BPS Kota Pagaralam, Deddi Fahlevi menyampaikan, tujuan FGD untuk memperbaiki kualitas data yang akan dipublikasikan ke masyarakat. Didalamnya juga membahas persoalan yang berhubungan dengan pengumpulan data atau sinkronisasi dengan lembaga lain. “Sebagai bentuk apresiasi, diserahkan piagam penghargaan terhadap individu, instansi dan lembaga atas kerjasamnya dalam pemberian data,” pungkasnya. (08)

Previous 27 Peserta Lulus Passing Grade
Next Pencapain PAD Akan di Evaluasi