Perekaman e-KTP Tembus 98 Persen


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kerja keras Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam dalam percepatan perekaman dengan melakukan jemput bola ke lapangan, sepertinya membuahkan hasil. Betapa tidak, hingga Desember ini, sudah terekam sekitar 98 persen dari jumlah wajib KTP yang ada di Pagaralam. “Alhamdulillah, untuk realisasi perekaman hingga saat ini sudah mencapai sekitar 98 persen,” ujar Pjs Kadisdukcapil Kota Pagaralam, Zulkifli melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono SE, kemarin.




Dia juga menyebutkan, upaya percepatan perekaman sehubungan dengan dalam waktu dekat akan dilaksanakannya pesta demokrasi (Pileg dan Pilpres, red). “Jemput bola yang kita laksanakan, sudah berakhir di Desember ini. Dimana petugas melakukan pelayanan dengan menyambangi masyarakat di setiap kelurahan kelurahan yang ada di Kecamatan,” kata dia.




Tentunya, melalui koordinasi pihak kelurahan untuk menyampaikannya kepada masyarakat melalui ketua RT RW setempat. “Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el kita imbau untuk segera melakukan perekaman, tidak hanya ke Kantor Disdukcapil Kota Pagaralam, melainkan kita jadwalkan ke kantor kelurahan. Tidak hanya pelayanan perekaman e-KTP, juga pelayanan KK, dan akta kelahiran, kematian dan lainnya,” terangnya.




Disinggung mengenai pencetakan KTP, lanjut Surono, saat ini ada sekitar 300 pemohon daftar tunggu untuk pencetakannya. “Jumlah ini berdasarkan data yang terekam PRR (print ready record, red),” pungkasnya. (06)

Previous Sekda Geram, Mobdin Pejabat Pakai Plat Hitam
Next Sekantung Darah Menghantarkan Bertemu Presiden