Percantik Lingkungan Sekolah


Foto: Edi/Pagaralam Pos Rapikan Kembang: Tampak Siswa MTs Guppi Kota Pagaralam, dibimbing langsung guru, saat merapikan daun kembang.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
Rapikan Kembang: Tampak Siswa MTs Guppi Kota Pagaralam, dibimbing langsung guru, saat merapikan daun kembang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tenaga pendidik beserta siswa MTS Guppi Kota Pagaralam, terus berupaya untuk mempercantik lingkungan sekolah, supaya enak dipandang mata. Seperti halnya merapikan fasilitas taman hari ini (kemarin, red), merupakan salahsatu upaya yang dilakukan supaya nanti dapat tercipta lingkungan sekolah sesuai keinginan.

Kepala MTs Guppi Pagaralam, Siswanto SAg mengatakan, memang kondisi tempat cukup berpengaruh dalam mendukung kelancaran aktivitas yang dilangsungkan di sekolah setiap hari. “Untuk itulah, kita terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap terlihat cantik dan rapi setiap hari,” jelasnya.

Salahsatunya lanjut Siswanto, merapikan fasilitas taman sekolah yang dilakukan oleh guru serta siswa hari ini (kemarin, red), dengan cara membersihkan rumput yang ada di taman tersebut, memotong kembang supaya tumbuhnya lebih teratur serta cara yang lainnya. “Supaya kondisi taman yang ada di sekolah tetap tertata dengan rapi sesuai dengan yang kita harapkan,” bebernya.

Disamping itu sambungnya, guru dan siswa juga terus bekerjasama dalam membersihkan lingkungan sekolah, baik itu pagi, siang maupun sore hari, agar kondisinya tetap dalam keadaan steril.

“Sebab kerapian dan keindahan lingkungan juga harus didukung dengan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, supaya guru dan siswa benar-benar nyaman ketika berada di sekolah dan melaksanakan segala aktivitas setiap hari, baik itu proses pembelajaran rutin maupun kegiatan sekolah yang lainnya,” ungkapnya. (10/CE-V)

Previous Ikuti Pelatihan Keterampilan, Tidak Dipungut Biaya
Next Motor Parkir di Trotoar Langsung Disingkirkan