Perbaiki Pipa PAM, Petugas ‘Temalam’ Dirikan Tenda di Sungai Lematang


Foto: Ist

PERIKSA: Pengecekan pasokan air di bak pengolahan di IPA Dempo Tengah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kerusakan saluran transmisi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dempo Tengah pada Februari lalu, mulai dilakukan perbaikan oleh UPTD PAM DPUPR Kota Pagaralam.

“Hari ini (kemarin, red) mulai kita lakukan perbaikan. Kerusakan jaringan pipa tranmisi ini terdapat di 9 titik lokasi,” ujar Kepala UPTD PAM Haryanto, Senin (29/7).

Hanya saja, petugas yang melakukan perbaikan harus dihadapi dengan medan yang sangat sulit. “Medan lokasi sulit dicapai. Untuk menuju ketempat pipa yang rusak harus menuruni tebing yang curam serta harus menyeberangi sungai Lematang,” kata dia.

Lanjut Haryanto sedikitnya 546 meter pipa transmisi IPA Dempo Tengah rusak akibat tertimbun longsor. Mengenai jumlah pelanggan air PAM dari IPA Dempo Tengah lanjut Haryanto, ada sekitar 500 pelanggan.

“Kita harapkan masyarakat untuk bersabar selama perbaikan berlangsung. Dibutuhkan waktu sekitar 50 hari untuk merampungkan perbaikan jaringan tranmisi ini,” bebernya.

Itupun lanjut Haryanto, jika  kondisi alam bersahabat. Apabila air pasang, pihaknya tidak bisa bekerja. “Yang jelas, pengalaman sebelumnya, kerusakan jaringan pipa tranmisi ini membuat petugas harus ekstra kerja keras. Betapa tidak, untuk melakukan perbaikan harus bermalam mendirikan tenda disekitar aliran sungai Lematang,” katanya.  (06)

Previous Indonesia Masuk Peringkat 8 Dunia
Next Oknum Polisi Linggau Terjerat Kasus Narkoba