Perbaikan Terkesan Asal-asalan, Jalan Kembali Amblas


Foto: Adi/Pagarlam Pos Rusak: Pengendara motor saat melintas di lokasi kerusakan jalan.
Foto: Adi/Pagarlam Pos
Rusak: Pengendara motor saat melintas di lokasi kerusakan jalan.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Jalan Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi, yang sempat diperbaiki saat menjelang hari raya Idul Fitri saat ini jalan tersebut kembali rusak alias amblas. Perbaikan jalan tersebut dinilai masyarakat hanya asal-asalan dan menghamburkan uang negara. Padahal masyarakat berharap pembangunan jalan tersebut dapat bertahan lama.

Pantauan koran ini, kondisi jalan di Talang Gunung tersebut saat ini kembali berlumbang dan retak, persis di tempat yang diperbaiki sebelumnya. Kondisi jalan yang menanjak dan menikung sangat membahayakan pengendara, apa lagi dengan kondisi jalan yang saat ini kembali rusak.

Yos (28) salah seorang warga Tebing Tinggi mengeluh saat melintas jalan tersebut, sebab jalan Talang Gunung selalu mengalami kerusakan. Ia menilai pembangunan jalan tersebut seperti disengaja agar cepat rusak. “Mungkin disengaja agar cepat rusak, ujung-ujungnya nanti turun lagi anggaran untuk perbaikan. Padahal baru berapa bulan diperbaiki jalan ini,” kata Yos seraya menunjukkan kerusakan jalan di Talang Gunung, Minggu (28/8).

Agus (20) warga yang sama pun ikut mengeluh, atas kembali rusaknya jalan Talang Gunung. Ia berpesan kepada pengendara jika melintasi jalan tersebut agar berhati-hati dan menurunkan kecepatan. “Lebih baik pelan-pelan jika melewati jalan Talang Gunung, karena jalan tersebut persis ditikungan dan menurun. Sudah banyak pengendara yang menjadi korban atas kerusakan jalan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Fauzi, melalui Kasi pemeliharaan Jalan, Hasmarudin menjelaskan, jika jalan tersebut adalah jalan negara. Pihaknya, kata dia, akan mengecek kondisi jalan Talang Gunung dan selanjutnya akan melaporkan kerusakannya. “Nanti kita tinjau kelapangan, selanjutnya hasilnya kita laporkan ke balai besar,” ujarnya.(07/CE-V)

#beca berita selengkapnya…terbit 30 agustus 2016#

Previous Gencar Berbenah Hadapi Sekolah Adhiwitata
Next Mayat Pria Ditemukan di Belakang Puskesmas