Penyampaikan Materi KBM Kian Digencarkan


Foto: Edi/Pagaralam Pos SAMPAIKAN MATERI: Salahsatu guru SD NU 1 Kota Pagaralam menyampaikan materi pelajaran pada siswa di dalam kelas.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
SAMPAIKAN MATERI: Salahsatu guru SD NU 1 Kota Pagaralam menyampaikan materi pelajaran pada siswa di dalam kelas.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menjelang pelaskanaan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN ), tenaga pendidik SD NU 1 Kota Pagaralam berlokasi di Simpang Asam, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, saat ini kian gencar menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik yang duduk di kelas akhir.

Dikatakan Herlimiana SPdI selaku Kepala SD NU 1 Pagaralam ketika dikonfirmasi, sekaran ini, dewan guru terus menyampaikan materi pelajaran kepada siswa kelas VI yang ada di sekolah. “Hal ini tidak lain adalah upaya sekolah untuk memberikan kesiapan pada siswa, untuk menghadapi US dan UN yang sebentar lagi akan dilangsungkan,” ungkapnya.

Karena lanjut Herlimiana, modal utama yang harus di persiapkan oleh anak didik untuk mengikuti dua ujian yang dimaksud adalah pemahaman siswa tentang materi pelajaran yang dimaksud, supaya bisa menjawab soal ujian yang akan di suguhkan nantinya.

“Untuk itulah, penyampaian materi ini terus kita laksanakan, baik itu melalui jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) rutin setiap hari, ataupun jam belajar tambahan yang di selenggarakan sekolah,” jelasnya.

Disamping itu sambungnya, kami juga juga meminta kepada anak didik siswa kelas VI, untuk meningkatkan belajar di rumahnya masing-masing, baik itu materi yang baru saja disampaikan oleh guru, ataupun soal-soal ujian tahun lalu. “Agar persiapan siswa benar-benar matang dan siap berjuang dalam ujian,” harapnya. (10)

Previous Perbaikan Jaringan, Besok Listrik Padam
Next Lestarikan Budaya dan Cerita Besemah