Penjualan Bendera dan Umbul-umbul Merah Putih Sepi


Foto: Ist/Pagaralam Pos
SEPI: Tampak salah seorang penjual bendera dan umbul-umbul merah putih, tengah menunggu pembeli yang datang sembari menjajakan barang dagangan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dampak pandemi corona virus disease-19 (Covid-19) yang hingga saat ini belum berakhir juga berimbas kepada para penjual umbul-umbul dan bendera merah putih di sejumlah titik Kota Pagaralam jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-75 mengaku sepi pembeli dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Salah seorang penjual yakni Willy mengatakan, bahwa di tahun-tahun sebelumnya banyak yang tidak hanya masyarakat namun juga dari kalangan pemerintah, organisasi bahkan Sekolah yang membeli umbul-umbul dan bendera. “Kalau sekarang bisa dibilang tidak ada yang borong, dan paling hanya beli satu bendera saja,” jelas Willy.

Dirinya mengaku, sepinya pembeli bendera merah putih ini, akibat pandemi covid-19,yang secara otomatis segala macam bentuk kegiatan dalam memeriahkan HUT RI seperti Persatuan Baris Berbaris (PBB) dan Pawai Pembangunan ditiadakan. “Mungkin ini salahsatu alasan kenapa pembeli sepi,” ucapnya.

Sementara sebelumnya, Pemerintah Kota Pagaralam menghimbau agar masyarakat Kota Pagar Alam khususnya yang berumah di pinggir Jalan untuk mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1-31 Agustus mendatang.

Imbauan ini disampaikan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, bahwa HUT RI ke-75 tahun 2020 tidak akan ada kegiatan-kegiatan perayaan, kecuali upacara pengibaran bendera merah putih, dan itupun dengan jumlah yang terbatas.

Kak Pian menambahkan, selain pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam pun menghimbau agar masyarakat Kota Pagaralam, dapat memasang atau mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing terhitung tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang. (Cg09)

Previous Bangun TPA Sekunder Tiap Kecamatan
Next Tetap Lakukan Pemantauan Terhadap Klien