Pengurus PKB Alami Peningkatan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
MENINGKAT: Masyarakat selaku wajib pajak pemilik kendaraan, memenuhi Kantor Samsat Kota Pagaralam untuk melakukan pengurusah perpanjangan PKB.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberlakukan pemutihan, berupa penghapusan denda kendaraan bagi wajib pajak pada tanggal 1 Agustus 2020, UPTB Samsat Pagaralam mengalami peningkatan pelayanan.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Ricky Moezam didamping Kanit Regident Aipda Syaifudin bahwa jika hari biasanya ada kisaran 10 hingga 20 berkas yang masuk maka sejak ada pemutihan bisa lebih dari angka tersebut.
“Pelayanan masih tergolong normal setiap harinya, namun memang ada penambahan jika sebelumnya paling banyak 20 berkas, sekarang bisa 40-50 lebih berkas masuk perhariya,” ucap Syaifudin.

Ia mengatakan, sejauh ini pelayanan pembayaran pajak kendaraan sejak adanya pemutihan berupa penghapusan denda masih didominasi oleh kendaraan roda dua (R2) sepeda motor. “Dan rata-rata adalah sepeda motor yang mati pajak dari 1-5 tahun,” terang Udin.

Sementara Bunawan staf UPTB Samsat Pagar Alam juga menambahkan bahwa beberapa pekan terakhir memang ada peningkatan pelayanan di UPTB Samsat Pagar Alam. “Untuk BBN saja setiap harinya selalu ada, bahkan bisa dikatakan lebih banyak dari sebelum sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara Kasatlantas Kota Pagar Alam AKP Ricky Moezam menghimbau agar WP jangan sampai kendaraan yang dimiliki mati pajak,apalagi dengan adanya program pemutihan berupa penghapusan dendak bagi wajib pajak yang kendaraanya sudah mati pajak. “Karena dengan membayar pajak kendaraan selain agar kendaraan tetap teregistrasi juga turut membantu pemerintah untuk memajukan daerah,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Tingkatkan SDM Tenaga Konselor Adiksi, Ini yang dilakukan BEKISA Pagaralam
Next Berjalan Khidmat dan Terapkan Protokes