Pengolahan Kopi Harus Lebih Modern


PAGARALAM POS, Pagaralam – Para petani dan pelaku usaha kopi diminta untuk mengubah pola lama dalam mengolah komoditi unggulan Pagaralam. Pengolahan konvensional atau cara lama diharapkan lebih modern, seperti mengolah biji kopi menjadi kopi bubuk.




“Kopi Pagaralam sudah banyak yang melirik, akan tetapi kualitas kopi Pagaralam masih kurang. Melalui bantuan alat ini dapat meningkatkan kualitas dan mengubah pola pengolahan kopi pascapanen yang menjadi lebih modern. Saya optimis, dengan adanya alat ini kopi Pagaralam dapat lebih dikenal para konsumen dan juga distributor,” ujar Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, kemarin.




Sementara itu, Kadis Perindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Drs Marjohan Dera MPd mengatakan, penyerahan bantuan ke depan, dapat merata. Kepada kelompok yang sudah mendapatkan bantuan ini, keuntungan yang didapat dari hasil yang dihasilkan dapat diputar, baik untuk perbaikan, perawatan, maupun untuk membeli alat yang lebih modern lagi. “Selain itu, pemberian bantuan ini guna kesiapan Iven Eksebisi Kopi & Trading Kopi yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang. Diharapkan dengan bantuan alat tersebut dapat membuka lapangan kerja baru, serta dapat meningkatkan kualitas kopi yang dihasilkan,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous 3.098 Jiwa Belum Tercover JKN KIS
Next Siap Bentuk Tim Saber Pungli