Pengerjaan Rehab Jangan Asal Cepat


Foto : gusti/Pagaralam Pos TINJAU : Disdikbud Kota Pagaralam terjun langsung ke sejumlah sekolah yang direhab melalui kuncuran DAK 2020

PAGARALAM POS, Pagaralam – Upaya pengawasan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam terjun langsung ke sejumlah sekolah yang direhab melalui kuncuran DAK 2020. Hal ini dibenarkan Kepala Disdikbud Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd melalui Kabid Dikdasmen, Jemiyo Siswanto SPd MPd, kemarin. “Saat ini, tahap I untuk rehab sekolah penerima DAK sekolah sudah berjalan. Pembongkaran sarana sekolah salahsatunya ruang belajar sudah dilakukan. Tercatat 30 sekolah sudah melakukan pembongkaran,” katanya, kemarin.
Jemiyo menyebutkan, pembongakaran untuk dilakukan rehab karena sudah adanya pencairan tahap I DAK bidang pendidikan beberapa waktu lalu. “Pembongkaran yang dilakukan pihak sekolah ada yang melakukan rehab kategori berat dan ringan,” kata Jemiyo.
Lanjut Jemiyo, untuk rehab kategori ringan bisa dikatakan hampir selesai. Bahkan ada yang hampir finishing sambil menunggu pencairan dana termin berikutnya. Dalam pelaksanaanya di lapangan, Disdikbud Kota Pagaralam terus memonitoring dan melakukan pengawasan setiap tahapannya. Hal ini kita lakukan tak lain untuk megetahui progresnya,” sambungnya.
Yang jelas, hasil pelaksanaannya benar-benar baik kualitasnya. Adanya pengawasan langsung dilakukan ke sekolah, tentunya kualias pengerjaan rehab menjadi perhatian. “Kita juga ingatkan pihak sekolah untuk tidak terburu -buru dalam pengerjaan rehab hingga penghujung Desember 2020. Jangan asal cepat dan hasilnya tidak sesuai harapan,” tegasnya seraya mengatakan untuk bantuan DAK non fisik atau pengadaan komputer dan lain-lain masih dalam proses e-Katalog. (Atg06)

Previous Daerah BlankSpot Diusul Menara BTS
Next Jumlah Pemilih Meningkat