Pengentasan PMKS Tugas Bersama


Foto: Madhon/Pagaralam Pos PENYULUHAN PSKS: Perwakilan sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kota Pagaralam, mengikuti penyuluhan sosial terhadap PSKS, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PENYULUHAN PSKS: Perwakilan sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kota Pagaralam, mengikuti penyuluhan sosial terhadap PSKS, kemarin.

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Mengentaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), tidak hanya menjadi tugas dari Dinas Sosial (Dinsos) semata, melainkan seluruh masyarakat dan instansi terkait, demikian dikatakan Kadinsos Provinsi Sumsel, Apriadi, melalui Stafnya, Drs M Taklis dalam penyuluhan sosial terhadap Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), berlangsung di Dinsosnaker Kota Pagaralam, kemarin.

“Sudah menjadi tugas Dinsos untuk memberikan pelayanan maupun pembinaan kepada PMKS. Akan tetapi semua itu juga membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat dan instansi terkait dalam rangka mengentaskan PMKS di wilayah Provinsi Sumsel,” ungkap Taklis.

Selain mengajak masyarakat dan instansi terkait, terang Taklis, pihaknya bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKS) Provinsi Sumsel, bagaimana melaksanakan tugas ini dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinsosnaker Kota Pagaralam, H Sukman SE MM, melalui Kabid Banjamsos, Najamuddin SPd MPd menyambut baik kegiatan penyuluhan sosial PSKS dengan harapan melalui ini mampu mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Pagaralam. “Masyarakat yang belum mengetahui fungsi Dinsosnaker, leawat kegiatan ini dapat lebih memahami akan tugas dan fungsi, agar tidak malu kembali untuk bertanya mengenai apa-apa saja yang didapat masyarakat di bidang sosial kemasyarakatan,” pungkasnya. (09/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 15 april 2016#

Previous Mengerikan! Restoran Di Nigeria Lebih Kejam
Next Bimbing Siswa Tunaikan Kewajiban Shalat