Pengendara Motor Tewas


Foto : Vilkodri/Pagaralam Pos
TEWAS : Kondisi pengendara motor, yang diduga menjadi korban tabrak lari saat berada di TKP.

*Diduga Korban Tabrak Lari
PAGARALAM POS, Muratara
– Kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menyebabkan salasatu pengendara motor tewas. Diduga, pengendara ini korban tabrak lari.

Seorang pengendara sepeda motor tewas merenggang nyawa di tempat, saat kejadian kendaraan yang di naikinya bertabrakan dengan kendaraan yang belum diketahui, karena pelakunya melarikan diri. Korban tewas bernama Rozak Fitriono (37), diketahui warga Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara. Namun alamat tertera di SIM korban berasal dari Taba Pingin Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.



Informasi yang dihimpun dari keterangan warga di lokasi kejadian, korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo dengan nomor polisi BG 3724 HAA. Meninggal dengan luka pecah di bagian kepala, setelah tersungkur jatuh dari sepeda motornya. Sepeda motor korban membawa keranjang berisi bawang merah dan bawang putih sebanyak dua karung.

Saat kejadian, korban mengenakan baju kaos hitam, celana panjang krem, bersepatu boots kuning serta memakai helm dan jas hujan berwarna biru. Saat mendengar suara benturan keras, warga setempat langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).”Mendengar suara tabrakan, warga langsung keluar rumah, dan di saat sampai di TKP warga melihat korban di atas motor sudah tidak bernyawa, di bagian kepala pecah,” kata Mis warga Tanjung Beringin.
Mis saat melihat di tempat kejadian, dijelaskannya, ketika tiba di TKP, korban sudah tidak bernyawa. “Korban terkapar tewas di tempat, pelakunya tidak ada, mungkin melarikan diri,” katanya.



Korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah Lubuklinggau, sedangkan pelaku yang diduga menabrak lari sepeda motor korban dari arah Ibukota Rupit.

Ditambahkan Sudirman warga setempat, ia menambahkan di dalam tas yang disandang korban terdapat KTP, SIM, satu unit handphone android dan uang sekitar Rp 300.000. “Handphone dan uangnya sudah di berikan warga ke keluarganya, KTP sama SIM-nya ada di polisi,” ujar Sudirman.



Kasatlantas Polres Muratara Muhammad Sadeli, saat dikonfirmasi membenarkan lakalantas maut yang terjadi di Desa Tanjung Beringin tersebut. Setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan olah TKP dan korban langsung dibawa ke RSUD Rupit, kondisinya sudah meninggal dunia. “Iya benar, korban meninggal di tempat, anggota kami malam tadi langsung ke TKP,” kata Satlantas Sadeli.

Pihaknya kini masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang menabrak lari korban. Di jelaskan Satlantas, menurut dugaan sementara, pelaku yang melakukan tabrak lari korban menggunakan mobil jenis Fuso, dan saat ini dalam proses penyelidikan lebih lanjut. “Korban tewas karena bertabrakan dengan mobil menurut dugaan saat ini, kini kami sedang melakukan proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pelaku,” kata Kasatlantas. (Vil23)

Previous Stop Aksi Bullying, Stop Aksi Premanisme
Next Wilayah Hulu Jadi Target BNN 2020